Latest News

Telkomsel Di Hack: Cerita Kreatif Dari Para Pendemo Masa Kini



Semakin kreatifnya anak muda generasi millennial tak sebatas pada kreatifitas bisnis dan juga kegiatan kemasyarakatan semata. Namun kreatifitas yang dituangkan ternyata meliputi multi dimensi kehiduan berbangsa dan bernegara. Setelah kita melihat kreatifitas yang diberikan oleh anak-anak bangsa lewat dunia internasional, kita pun juga di kejutkan dengan kreatifitas penyuaraan aspirasi lewat dunia maya.

Yah kreatifitas yang cendrung nyeleneh dan tergolong asik tersebut tercipta lewat demonstrasi menyuarakan pendapat lewat peretasan situs provider besar di Indonesia saat ini, Telkomsel. Aksi yang menuntut pihak telkomsel untuk menurunkan tarif ini dirasa sebagai damak dari mahalnya tarif yang di bebankan oleh pihak telkomsel terhadap para penggunanya, khususnya paket data internet.

Jika dilihat dari kualitas jangkauan dan kecepatan memang telkomsel sangat sulit ditandingi oleh para pesaing lainnya di ranah sinyal dan kualitas jaringan. Disamping itu telkomsel memang telah berperan sebagai salah satu penghubung telekomunikasi di wilayah perbatasan indonesia.

Menurut salah satu karyawan telkomsel cabang samarinda, mengatakan bahwa tariff tersebut sebanding dengan kualitas dari apa yang dimiliki oleh telkomsel itu sendiri. Bahkan jika para pengguna mau membandingkan pun bisa dilihat, yang manakah yang lebih unggul, antara telkomsel dengan provider yang lainnya.

Namun jika melihat beberapa kondisi, sejatinya memang semsetinyalah provider yang beroperasi di indonesia itu memberikan kontribusi bagi bangsa indonesia. Pun dengan mahalnya biaya pemasangan jaringan ataupun serat kabel optik yang katanya mencapai ribuan kilometer di bawah laut, tak langsung serta merta menjadikan hal ini sebagai dasar untuk membebankan kemahalan tariff yang dimilikinya.

Bagi para netizen pengguna telkomsel sendiri tentu merasakan, bagaimana kemahalan dan juga kualitas yang di berikan bukan? Memang sih, sebagai manusia tentu ingin mencari hal-hal yang enak saja, dimana mau kualitas terbaik, namun dengan harga yang irit. 

Penulis sendiri pun sebagai pengguna dan aktif mempergunakan internet yang terkadang mencari rezeky lewat internet merasakan hal yang sama dengan apa yang dirasakan oleh para Hacker dalam aksi protesnya tersebut. Disamping itu sebagai pengguna telkomsel, penulis juga meraskan hal risih dimana notifikasi SMS promosi yang masuk dari para merchant-merchant yang telah menjalin kerjasama dengan pihak telkomsel.

Bayangin saja sewaktu mengendarai kendaraan, terdengar sms masuk. Rasa hati ingin melihat jikalau saja sms tersebut adalah sms dari klien yang ingin melakukan kerjasama bisnis atau dari sang pujaan hati ciyee. Setelah di buka, wah ternyata bingo “anda kurang beruntung”. Ternyata sms yang masuk dari merchant telkomsel. Asem tenan kan.

Hacker yang kreatif tersebut sebenarnya memang tidak di benarkan dengan apa yang telah di lakukan. Namun apa yang disuarakan oleh para hacker tersebut, bisa jadi adalah representasi suara hati para masyarakat kebanyakan. Semoga dari aksi ini, tak cuma jadi sebatas, ajang hebat-hebatan meretas sebuah situs perusahaan besar saja. Namun dari aksi ini semoga ada kabar baik di masa depan mendatang. Sebuah harapan tentang keterjangkauan akses informasi bagi masyarakat bangsa indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.