Latest News

Hal-hal yang Dipikirkan Pria Saat Hendak Sunat




Sunat atau katalainnya adalah khitan merupakan sebuah tindakan dalam memotong ataupun menghilangkan sebagian dari seluruh penutup kulit di depan “burung” lelaki. Dalam bahasa kesehatan,, sunat dinamakan dengan sirkumsisi.

Kegiatan sunat sendiri telah dilaksanakan semenjak zaman kuno dahulu kala. Bagi umat muslim sendiri, sunat merupakan salah satu hal mengikuti tuntunan. Sunat pertama kali dilaksanakan semenjak zaman nabi Ibrahim Alaihi wassalam.

Dalam perjalanannya terdapat beberapa kisah-kisah yang menarik untuk disimak. Beberapa hal menarik tersebut berkaitan dengan yang dipikirkan oleh para anak laki-laki yang hendak melaksanakan sunat. Ini dia hal-hal yang dipikirkan pria saat hendak melaksanakan sunat.

1. Cemas
Kecemasan yang dialami oleh kaum pria dikarenakan ketakutan akibat rasa sakit yang ia pikirkan. Kecemasan yang dirasakan oleh kaum pria, terkadang membuat beberapa diantaranya akhirnya kabur dari ruang prosesi penyunatan. Kecemasan tersebut juga terlihat dari tangan sang anak yang dingin dan wajahnya yang cendrung pucat pasi.

2. Sakit Atau Tidak
Yang dipikirkan kedua saat anak hendak di sunat adalah, ia memikirkan bagaimana rasanya nanti. Apakah sakit atau tidak. Benarkah apa yang dirasakan nanti seperti yang sealu diucapkan oleh orang tua atau saudaranya yang lebih tua, bahwa sunat itu rasanya hanya seperti digigit semut.

3. Alat Apa Yang Digunakan Untuk Memotong
Hal ketiga yang biasanya dipikirkan oleh pria yang hendak di sunat adalah alat yang digunakan untuk memotong “burungnya”. Seringkali sang anak menanyakan hal ini menjelang gilirannya untuk di sunat. Hal ini memiliki 2 fungsi sekaligus, yaitu untuk menenangkan pikiran yang tengah cemas, dan yang kedua adalah penasaran yang dirasakannya.

4. Apa Yang Harus Dilakukan Saat Proses Sunat
Hal ke 4 yang dipikirkan oleh kaum pria saat hendak sunat adalah, bagaimana posisi yang nyaman agar ia tidak merasakan kesakitan saat di sunat. Apakah ia harus tidur sambil menutup mata, ataukan melihat alat-alat pemotong memotong “burung” yang dimilikinya. Sebagian anak memilih untuk memposisikan badanya dengan cara tidur. Namun bagi anak yang lain, akan memposisikan badanya dengan duduk biasa saja.

5. Malu Saat Membuka Celana
Nah hal ini adalah termasuk hal yang membuat anak enggan untuk sunat. Mereka berpikir, betapa malunya ia nanti saat harus membuka celana di hadapan para mantra atau dokter yang hendak menyunatnya. Mereka juga berpikiran, jikalau banyak orang yang akan melihat dirinya saat ia membuka celananya untuk di sunat.

6. Berapa Banyak Uang Yang Di Dapat
Yang ini tentu seringkali dipikirkan menjelang sunat bukan? Hayo ngaku. Seberapa banyak uang yang akan didapat dan diiming-imingkan terhadap anak yang hendak sunat ini juga kerap kita dengar, atau bahkan sebagian dari anda merasakannya juga.

Mendapatkan uang setelah sunat ini memang telah menjadi tradisi masyarakat di indonesia. tak sedikit pula orang tua yang menjanjikan anaknya barang-barang mewah jika sang anak mau dan tidak berkeberatan untuk disunat.

Itulah 6 hal yang biasanya dipikirkan oleh kaum pria menjelang sunat. terlepas daripada apa yang dipkirkan seorang pria mengenai sunat, sebenarnya sunat tak hanya menjalankan perintah agama semata. Namun dari sunat pula, kita dapat merasakan manfaat yang teramat besar. Salah satunya adalah terhindar dari beberapa penyakit-penyakit yang berkaitan dengan alat kelamin pria.

Nah jika sudah mengetahuinya, tunggu apalagi, silahkan yang belum sunat. Anak kecil saja sunat, masa kalian tidak. Malu dong sama kucing, meong….meong… meong

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.