Latest News

Ini Dia Fakta Kepribadian Yang Dimiliki Oleh Anak Nomer Urut 2



Terkadang kepribadian itu sulit untuk diketahui oleh orang-orang awam. Apakah itu dari sifat ataukah dari kebiasaan. Kepribadian seseorang juga terbentuk daripada banyak sekali kondisi dan keadaan di lingkungan sekitar. Tak hanya bagi mereka yang tergolong berprofesi sebagai seorang psikolog saja, namun sebenarnya kita pun dapat mengetahui kepribadian seseorang loh.

Berikut ini akan kita bahas tentang kepribadian berdasarkan nomer urut kelahiran seorang anak. ini dia fakta kepribadian yang dimiliki oleh anak dengan nomer urut 2 dalam keluarga.

1. Ingin Menang Sendiri
Menjadi anak kedua terkadang menguntungkan, salah satunya adalah saat-saat ia ingin menang sendiri di bandingkan dengan adik-adik dan kakak nomer 1. Hal ini disebabkan oleh anak kedua yang biasanya jarang mendapatkan sebuah prioritas. Karena prioritas sementara ini lebih tercurah kepada anak nomer 1 dan anak paling terakhir.

Prioritas ini bisa berbentuk materi untuk anak pertama, dan perioritas kasih sayang untuk anak terakhir. Hal inilah yang akan terjadi pada anak kedua dimana mereka merasa tidak diprioritaskan. Namun percayalah bahwa semua itu akan ada pada gilirannya.

2. Aktif Berpetualang
Karena dirumah ia merasa tidak diprioritaskan, akhirnya para anak nomer urut ke 2 mencari-cari hiburannya sendiri dengan aktif berpetualang keluar rumah. Atau dalam artian mereka lebih senang untuk beraktifitas di luar rumah. Anak kedua juga senang untuk melakukan traveling ke beberapa tempat wisata atau lokasi yang menurutnya menantang dan memacu adrenalin.

3. Aktif Melakukan Kegiatan
Rasa senangnya untuk berpetualang menyebabkan anak kedua cendrung untuk aktif di beberapa kegiatan. Salah satunya adalah mengikuti organisasi-organisasi, ataupun olahraga. Begitu aktifnya melakukan kegiatan, sehingga terkadang anak kedua seringkali pulang larut malam.

4. Cakep
Anak kedua meskipun cendrung tidak diprioritaskan, namun biasanya anak kedua memiliki fisik yang tergolong rupawan. Maka jangan heran jika anak kedua biasanya memiliki banyak sekali pengagum daripadanya.

5. Berprestasi
Inginnya menunjukkan bahwa ia juga pantas untuk di perhatikan oleh orang tua dan ingin lebih terlihat unggul di bandingkan dengan kakak dan adiknya membuat anak keuda mendemonstrasikan dirinya dalam sebuah prestasi yang ia raih. Barangkali akibat prestasi inilah yang membuat anak kedua cendrung memiliki banyak sekali pengagum rahasia dan penggemar.

6. Luwes Dalam Bergaul
Berteman dengan anak kedua itu menyenangkan loh. Hal ini disebabkan karena anak nomer dua cendrung luwes dalam bergaul. Baik itu bergaul dengan anak yang umurnya sepantaran, di bawah mereka, ataupun bergaul dengan orang yang tergolong lebih dewasa daripada dirinya.

7. Memiliki Wawasan yang Luas
Seringnya anak kedua beraktifitas dan berinteraksi dengan banyak orang, akhirnya membuat anak kedua terpacu untuk belajar lebih banyak untuk menyeimbangkan interaksi nya dengan siapa saja. Hal inilah yang membuat anak kedua memiliki wawasan yang lebih luas dibandingkan dengan saudara-saudaranya.

Itulah ketujuh fakta kepribadian yang dimiliki oleh anak nomer urut 2. Walaupun ia terkadang memiliki jenis kepribadian lain, dan beberapa kepribadian di atas yang bertolak belakang, namun menjadi anak kedua memiliki keasyikan dan keunikannya tersendiri loh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.