Latest News

Mendapatkan Kesehatan Psikologis Lewat Kegiatan Bercinta

Bercinta adalah kegiatan yang sifatnya naluriah dilakukan oleh manusia. Ia adalah representasi dari penyaluran hasrat dan juga kasih sayang. Tak akan bahagia jika orang mengalami gangguan yang berhubungan dengan kegiatan bercinta. Karena bercinta selain itu lebih dari sekedar hubungan badan saja. Ia memiliki unsur historis yang penuh dengan warna hingga penyambung masa umat manusia selanjutnya.

Oleh sebab itu maka jika anda telah memiliki pasangan yang sah dalam ikatan perkawinan, kegiatan bercinta sangat baik jika dilakukan. Seminggu 4-7 kali sangat baik untuk di lakukan. Berikut ini ada beberapa manfaat yang akan di dapatkan seseorang lewat kegiatan bercinta.

1. Terbangunnya Ikatan Emosional
Telah kita ketahui bahwa, hubungan saat bercinta menyatukan segalanya mulai dari hal yang bersifat fisik hingga rasa cinta yang terbangun di antara keduanya. Rasa cinta yang terbangun tersebut tersalurkan lewat hubungan cinta. Kedekatan yang terjadi lewat sentuhan-sentuhan fisik yang intens menjadikan kedua pasangan akan merasakan rasa yang tak usah mengucap pun pasangan yang lainnya mengerti maksudnya.

2. Membahagiakan
Ketika bercinta respek suasana hati akan merasa nyaman dan tenang. Dalam tubuh saat melakukan kegiatan bercinta akan memproduksi hormone dopamine yang memberikan efek ketenangan dalam diri. 

3. Menghindari Resiko Kanker
Sebuah study daripada Universitas montreal Kanada mengungkapkan bahwasanya dengan melakukan aktivitas bercinta secara rutin dengan pasangannya, maka dapat menurunkan resiko terkena kanker prostat. Sedangkan bagi wanita, bercinta memiliki manfaat dalam membuat mereka terhindar dari resiko kanker serviks ataupun Rahim.

4. Meningkatkan Kepercayaan Diri
Saat bercinta, setiap pasangan saling memperhatikan dan memberikan perhatian atas pasangannya. Curahan perhatian dan beberapa pujian yang terlontar atas pasangannya membuat pasangan yang satu merasa penting, merasa istimewa, dan akhirnya membentuk rasa percaya diri dalam diri. Oleh sebab itu sebaiknya dalam hubungan bercinta, membudayakan saling memuji dan berkomunikasi adalah penting, karena berhubungan dengan pasangan bukan hanya menyalurkan hasrat birahi saja, namun juga memiliki fungsi-fungsi komunikasi.

5. Lebih Peka Terhadap Orang Lain
Aktifitas bercinta yang dilakukan dengan pasangannya, membutuhkan sebuah kepekaan. Baik itu terkait dengan teknis bercinta itu sendiri hingga saat-saat pasangan dipuaskan dan memuaskan. Tentunya memuaskan dan di puaskan tidak akan mudah jika pasangan yang satu tidak peka terhadap pasangan yang lainnya.

6. Menurunkan Tingkat Stress
Salah satu keuntungan daripada melakukan hubungan badan adalah menurunkan tekanan darah hingga stress secara keseluruhan. Hal ini sesuai dengan sebuah penelitian yang dilakukan di skotlandia yang juga telah diterbitkan dalam sebuah jurnal biological Psychology. Dalam penelitian tersebut orang yang melakukan aktivitas bercinta memiliki respon yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak atau jarang sama sekali berhubungan.

7. Memperkokoh Rasa Kemanusiaan
Aktivitas yang dilakukan bersama pasangan akan semakin mempererat hubungan diantara keduanya atas rasa cinta, dan juga meningkatkan penghargaan diri hingga mempertajam sisi kemanusiaan di dalam diri anda.

8. Meningkatkan Keintiman
Bercinta dan mencapai orgasme mampu meningkatkan sebuah hormone oksitosin, yang mana ia dikenal sebgai sebuah hormone cinta yang akan membantu anda dengan pasangan untuk terikat satu dengan yang lainnya dan membangun kepercayaan. Penelitian yang telah di lakukan di Universitas Pittsburgh dan juga North Carolina menemukan bahwa kadar hormone oksitosin yang sangat tinggi di kelompok manula setelah mereka melakukan aktivitas memeluk suami mereka.

Itulah 8 manfaat yang akan anda dapatkan saat melakukan kegiatan bercinta. Banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan, jadi tunggu apalagi (untuk pasangan yang telah menikah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.