Latest News

Tipe Kepribadian Wanita Anak Pertama




Menjadi anak pertama tentu tak bisa di bilang begitu saja mudah. Namun menjadi anak pertama juga tidak bisa di bilang sulit. Menjadi anak pertama memiliki suka dukanya tersendiri. Salah satu dukanya adalah, anda akan menjadi panutan bagi adik-adik di bawah anda. Selain itu, harapan dan sandaran masa depan keluarga, selalu di sandarkan kepada anda sebagai yang pertama. Terlebih lagi untuk wanita.

Seorang wanita yang termasuk ke dalam urutan anak pertama tentu seringkali mengalami hal serupa, dimana mereka menjadi harapan dan kebanggaan orang tuanya. Berikut ini adalah tipe kepribadian wanita anak pertama yang menarik untuk kita ketahui bersama.

1. Tangguh
Menjadi wanita anak pertama biasanya memaksa anda secara langsung atau tidak langsung untuk menjadi seorang wanita yang tangguh. Hal ini adalah akibat dari tuntutan untuk menjad anak yang mandiri, dan dapat di andalkan oleh orang tua. Tak jarang wanita anak pertama seringkali berjuang untuk menjadi mandiri, dengan cara bekerja, dan menghindari meminta sesuatu kepada orang tua.

Seorang wanita anak pertama yang berstatus perantauan, khususnya yang berstatus mahasiswa, berpisah dengan orang tua menjadikan mereka untuk berpikir bagaimana cara memenuhi kebutuhan hidup dan kuliahnya tanpa harus meminta kepada orang tua.

2. Keras Kepala
Akibat dari ketangguhan mental yang dimiliki anak pertama, menjadikan mereka kritis dalam menanggapi segala macam persoalan. Baik itu keras kepala terhadap diri sendiri ataupun rekan dekat mereka. Sifat keras kepala mereka ini akan semakin terasa saat di sekitar lingkungan keluarga mereka sendiri.

3. Cekatan
Kebiasaannya untuk berpikir keras menjadi anak yang tangguh, membentuk kepribadian wanita anak pertama menjadi cekatan dalam menyelesaikan segala tugas. Ia pun gesit untuk melihat setiap peluang yang hadir di depannya. Segala macam tugas yang di berikan kepadanya sanggup untuk di selesaikan dengan tenggat batas waktu tertentu. Namun jika telah melewati tenggat batas waktu tertentu, biasanya mereka langsung stress dan moodian.

4. Memiliki Banyak Teman
Sifat mobile yang tinggi membuat wanita anak pertama memiliki banyak teman. Bahkan anak pertama memiliki sifat “ngemong” atau mengurusi yang baik. Hal ini telah terlatih di dalam keluarga di mana wanita anak pertama kerap di beri tugas untuk menjaga adik. Walaupun wanita anak pertama tersebut cendrung pendiam, namun banyak rekan-rekannya yang nyaman untuk curhat, atau berbicara hal-hal sensitive terhadapnya. Mereka merasa rekan wanita anak pertama ini nyambung dan dewasa jika di ajak berdiskusi.

5. Tidak Enakan
Banyaknya teman dekat yang dimilikinya terkadang juga justru merugikan mereka sendiri. Di beberapa moment yang tidak tepat wanita anak pertama kerap mendahulukan kepentingan orang lain daripada kepentingannya, sehingga mereka justru dirugikan akibatnya. Hal ini disebabkan rasa tidak enakkan dalam menolak segala ajakan dari teman-temannya.

6. Memiliki Visi Dan Mimpi Besar
Anak pertama adalah ibarat harapan pertama membuka kegemilangan dalam keluarga. Maka tak heran jika banyak wanita anak pertama yang memiliki impian dan visi besar untuk membahagiakan kedua orang tuanya. Bukan bermaksud untuk meminggirkan harapann dan visi anak yang lainnya untuk membahagiakan kedua orang tuanya, namun wanita anak pertama memiliki kecendrungan yang besar akan hal itu.

Dalam urusan cinta anak pertama juga lebih bijak untuk menimbang dan memutuskan kapan waktu yang tepat untuk menikah ataupun tidak. Mereka melakukannya dengan pertimbangan yang matang, terlebih lagi mereka memikirkan orang tua mereka, apakah kebahagiaan yang dirasakan oleh dirinya juga dirasakan oleh kedua orang tuanya.

7. Cantik
Nah ini dia yang juga menarik, wanita anak pertama biasanya cendurng berwajah rupawan alias cantik. Oleh sebab itu tak heran jika banyak sekali yang menyukai wanita anak pertama ini.

8. Jutek
Wanita anak pertama memiliki ciri lain, yang mana biasanya wanita anak pertama ini tergolong wanita yang jutek. Terlebih lagi jika ada seorang pria yang hendak dekat terhadap dirinya. Maka tak jarang pula, menaklukan hati seornag wanita anak pertama ini cendrung sulit dan perlu kesabaran dan ketelatenan untuk mendapatkannya.

Itulah 8 kepribadian wanita anak pertama yang menarik untuk di ketahui. Kepribadian di atas bisa jadi tidak 100% benar dan tepat, namun beberapa di antaranya memiliki ciri dan kepribadian yang serupa sepreti daftar di atas. Apakah anda salah satu diantaranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.