Latest News

4 Alasan Ini Yang Membuat Anda Refleks Ketawa Ngakak



Tertawa adalah refleks alamiah yang terjadi pada manusia. Saat anda tertawa otot-otot yang tadinya tegang di sekitar pipi dan daerah kepala menjadi melentur. Mungkin tertawa ini adalah hal yang wajar saja terjadi. Namun jika tertawa tersebut terbahak-bahak yang cendrung berlebihan dan terus menerus, tentunya hal ini bukan lagi tertawa namanya, tapi sudah ke arah “Ngakak”

Oke ulasan kali ini akan membongkar rahasia, alasan di balik seseorang tersebut refleks ngakak

1. Lucu
Seorang yang tertawa Ngakak biasanya di sebabkan oleh adanya stimulus yang sifatnya lucu. Sifat lucu ini terkadang antara satu orang dengan orang yang lainnya berbeda. Bisa jadi orang yang satu menganggap hal sederhana seperti melihat orang lain terpleset adalah hal yang lucu. Namun orang lain menganggap hal tersebut justru adalah hal yang memprihatinkan dan tidak lucu sama sekali. Hal lain yang membuat anda tertawa ngakak adalah saat anda menonton komedi di televisi yang di perankan oleh artis-artis yang memang tergolong lucu.

2. Membahagiakan
Kebahagiaan yang dirasakan memicu respon tertawa ngakak seseorang. Rasa bahagia tersebut penyebabnya juga beragam, misalnya kebahagiaan saat mendengarkan kabar bahwa istri yang dicintainya akan mengandung setelah 15 tahun pernikahannya tidak dikaruniai seorang anak. hal-hal membahagiakan lain yang dapat membuat anda tertawa ngakak adalah, saat anda tiba-tiba mendapatkan rangking 1 di kelas, yang mana padahal anda adalah termasuk anak yang berada di golongan kuran begitu pintar.

3. Menghina
Terkadang tertawa ngakak yang timbul bukan dikarenakan hal-hal lucu, ataupun membahagiakan. Terkadang orang tertawa ngakak adalah bentuk dari sebuah penghinaan atas orang lain. Hal ini dilakukan biasanya terjadi pada saat orang yang di hina sedang dalam keadaan terpuruk ataupun lemah.

Melakukan penghinaan dengan jalan tertawa ngakak adalah salah satu langkah paling efektif untuk menjatuhkan harga diri seseorang di depan umum. Karena biasanya saat menghina melalui cara mentertawakannya secara ngakak apalagi berlebihan dilakukan di tempat umum, dimana orang tersebut tengah melakukan kesalahan ataupun mengalami insiden buruk.

4. Gangguan Kejiwaan
Nah untuk urusan yang satu ini adalah hal diluar kehendak orang itu sendiri. Orang yang tertawa ngakak tanpa alasan yang jelas dan cendrung untuk terus-menerus kontinu hingga mengganggu ketertiban umum, biasanya orang yang mengalami tersebut mengalami sebuah gangguan secara respon, stimulus, ataupun gangguan persepsi hingga ia menganggap hal yang ada di pikirannya lucu. Dan hal lucu ini adalah hal yang sama sekali abnormal di luar rasional.

Nah itulah 4 alasan yang membuat seseorang tersebut refleks ketawa ngakak. Mungkin anda salah satu yang merasakan diantaranya. Tetap bahagia dan tertawalah selama tertawa itu tidak dilarang dan melanggar norma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.