Latest News

Asyikkk, Gaji PNS Naik Lagi Nih Yang Nganggur Jangan Baper Ya



Untuk para PNS bersiap untuk mendapatkan tambahan salary tambahan. Untuk para pengangguran ya monggo silahkan saja dahulu menikmati nasib menjadi pengangguran. Terkecuali anda memberontak dengan berusaha sekeras tenaga dengan kecerdasan bekerja, dijamin nasib anda tidak akan nelangsa dan baper mendengar kabar ini.

Sesuai dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Menpan RB di gorontalo dalam acara kunjungan kerjanya mengungkapkan bahwasanya “gaji pejabat negara dimasa saat ini masih bisa dibilang tergolong sedikit, untuk setingkat kepada daerah saja gajinya tak lebih daripada 7 juta (tujuh juta rupiah) perbulannya. Maka hal itu perllu ditingkatkan lagi namun dibarengi kinerja yang lebih baik daripada sebelumnya”

Ia telah menargetkan besaran gaji dari aparatur sipil negara ini akan semakin membaik, termasuk pada pejabat tinggi negara yang bukan menjabat sebagai mentri seiring dengan meningkatnya kualitas kinerja. Mentri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, menyatakan bahwa kenaikan gaji tersebut agar kinerja baik dan disiplin itu dapat tercipta di lingkungan pegawai negeri sipil ataupun anggota polri. “harapannya datang ke kantor itu karena adanya kedisiplinan yang tinggi, bukan karena takut finger scan, sebab para aparatur negara haruslah berorientasi terhapdap kerja, kreatif, dan juga inovatif,” begitulah ujar sang mentri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi ini.

Memang menjadi fenomena yang cukup unik, karena perbedaan gaji PNS dengan swasta saat ini cendrung tidak terlalu jauh. Bahkan saat ini PNS lebih mendapatkan uang bulanan yang lebih tinggi di bandingkan dengan pegawai swasta. Hal ini mungkin tidak akan kita lihat, di masa lampau dimana gaji PNS baru sama dengan gaji karyawan swasta jika ia memang memiliki jabatan strategis tertentu.
PNS saat ini menjadi incaran cita-cita profesi bagi kaum muda masa kini. Hal ini selain karena nyaris tidak mungkin bangrut, selain itu faktor gaji pokok ataupun “pendapatan lain” masih menjadi alasan sangat kuat mengapa generasi muda saat ini menginginkan untuk menjadi seorang PNS.

Sejatinya, kemajuan sebuah negara terlihat manakala komposisi masyarakatnya banyak yang menjadi seorang pengusaha. Karena selain menciptakan lapangan pekerja dan membantu masyarakat lain mendapatkann pekerjaan, menjadi pengusaha juga adalah jalan menjadi kaya raya.

Untuk itulah semoga pemerintah saat ini tak hanya mempertimbangkan aspek pendapatan gaji para pegawainya saja dalam hal ini aparatur negara, melainkan juga peluang-peluang dan pembinaan agar para generasi penerusnya bergairah untuk menjadi seorang pengusaha.

Kita tunggu saja, kelanjutan dari ceritanya, dan semoga para pengangguran apalagi jomblo tidak baper membaca kabar yang cukup membuat nyut-nyut orang yang gajinya tidak naik-naik setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.