Latest News

Jika Anda Memiliki Cita-Cita Ini, Berarti Masa Kecil Anda Bahagia



Cita-cita adalah impian yang munculnya adalah berkat imajinasi, pengalaman, dan juga kekaguman. Barangkali banyak daripada kita yang dahulu semasa kecil mencita-cita kan hal-hal yang irrasional. Namun dari cita-cita tersebut menandakan bahwa, masa kecil anda sangatlah berbahagia. Inilah beberapa cita-cita yang biasanya ada di benak para anak kecil yang sangat polos dan penuh kebahagiaan.

Cita-cita Anak Kecil yang Menandakan Bahwa mereka Berbahagia di zamannya

1. Power Rangers
Nah cita-cita ini adalah cita-cita yang paling di favoritkan. Coba saja ingat zaman dahulu kala, dimana 5 pasukan ini beraksi melawan musuh-musuh jahat yang merusak kota. Ke 5 pasukan ini pun memiliki warna-warni yang bermaca-macam. Mulai dari Merah, kuning, biru, pink, dan hitam. Kelima jagoan ini memiliki kemampuan/ kekuatan serta robot tunggangannya yang berbeda-beda. Dari perbedaan tersebut, terkadang saking ngefans untuk mirip menjadi seperti karakter pwer rangers tersebut, kita tak jarang berkelahi untuk saling klaim pemilik power rangers warna yang mana.

2. Ultramen
Tak henti-hentinya imajinasi dari hati yang polos macam anak kecil. Mereka selalu berandai-anda untuk menjadi seorang hero yang ingin menyelamatkan dunia daripada kejahatan yang terjadi. Salah satu tokoh yang diidolakan anak dan dijadikan sebuah cita-cita adalah ultramen. Ultramen ini memiliki beragam jenis filemnya, diantaranya ultramen 3,4,5,7,8 dan ultramen dayna.

3. Memiliki Kantong Ajaib
Filem doraemon memang terbilang awet di jamannya. Filem doraemon ini telah hadir di Indonesia dari tahun 90an sampai dengan era tahun 2000an saat ini. Keistimewaan kantong ajaib yang kerap mengeluarkan benda-benda ajaib, membuat para anak-anak bercita-cita ingin memilikinya juga. Mereka ingin hal-hal yang mereka inginkan dapat terwujud hanya dari merogoh kantong ajaib ini.

4. Menjadi Naga Dan Dapat Menyemburkan Api
Dunia fantasi anak memang tak ada habisnya dengan aneka imajinasi yang dikemas dalam bentuk cita-cita. Cita-cita selanjutnya yang sering di bayangkan oleh anak-anak adalah menjadi seekor naga yang dapat terbang dan menyemburkan api. Mereka ingin terlihat keren saat menyemburkan api kepada musuh. Atau bahkan mereka ingin menyemburkan api kepada orang-orang yang membuatnya sulit.

5. Naik Pesawat
Cita-cita yang kelima ini memang adanya. Terkadang seorang anak yang sudah naik pesawat pun tak sadar bahwa ia sedang menaiki pesawat. Dengan polosnya sang anak bilang kepada orang tuanya “mah/pah” aku mau naik pesawat, terus terbang. Haduhh nakk ini kan sudah terbang.

6. Menjadi Polisi dan tentara
Cita-cita ini berkenaan dengan sebuah profesi di masa depan. Cita-cita menjadi polisi atau tentara ini menjadi sangat popular di kalangan anak-anak. hal ini disebabkan selain keterbatasan informasi yang dimiliki oleh sang anak kepada profesi lain yang banyak jumlahnya, namun dalam cita-cita menjadi polisi dan juga tentara ini terkandung atau terselip cita-cita lama saat ingin menjadi sosok power rangers yaitu sosok Hero bagi orang-orang di sekitarnya.

7. Doker
Cita-cita selanjutnya yang kerap kita dengar dari mulut anak kecil adalah menjadi seorang dokter. Mereka berfikir bahwa profesi dokter adalah profesi yang sangat hebat, karena dapat menyembuhkan para orang sakit. Bahkan orang yang tengah kritis menjelang kematian.

Itulah beberapa cita-cita yang biasanya akan dimiliki oleh sang anak. Untuk itu selalu arahkan cita-cita yan diinginkan oleh anak kita, dengan menyelipkannya pesan-pesan moral, dan perjuangan dalam menjalani hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.