Latest News

Ternyata Berpikiran “Jorok” Di Malam Hari Justru Membuatmu Sukses



Berpikiran jorok adalah aktivitas yang terkadang dilakukan oleh setiap orang. Baik itu pria ataupun wanita. Untuk pria sendiri, beberapa penelitian yang sudah dilakukan sendiri mengatakan bahwa dalam beberapa waktu kaum pria akan terlintas untuk memikirkan hal yang tidak-tidak. Berpikiran yang tidak-tidak ini beraneka ragam, misalkan saja memikirkan berhubungan dengan lawan jenis, memikirkan bentuk-bentuk tubuh lawan jenis, memvisualisasikan hal-hal yang bersifat menggairahkan.

Dalam psikologi sendiri, berpikiran jorok disebabkan oleh banyak faktor. Misalkan saja disebabkan oleh kecemasan, melepaskan tegangan yang tengah dirasakan, hingga mencari sebuah kepuasan yang tidak didapatkannya di dunia nyata.

Namun taukah kamu, ternyata berpikiran jorok juga memiliki manfaat loh. Eitsss tunggu dulu, berpikiran jorok berikut ini bukan seperti yang aktivitas ME_UM loh. Daripada berfikiran yang tidak-tidak yuk mari simak ulasan berikut ini.

Jenis-jenis berpikiran jorok yang justru membuatmu sukses

1. Berpikiran Membersihkan Parit-Parit Umum
Nah berpikiran ini adalah berpikiran melakukan hal-hal jorok alias jorok dalam artian sebenarnya. Bagaimana tidak jorok, objek yang hendak di bersihkan adalah parit yang memang kotor. Namun berpikiran jorok tersebut juga termasuk hal-hal mulia loh, apalagi anda lakukan secara konsisten.

Kita dapat menengok beberapa waktu yang lalu, dimana salah satu pasukan oranye di daerah Jakarta yang melakukan kegiatan rutinan pekerjaan yang di pandang oleh beberapa masyarakat awam yang jorok justru dengan dedikasi dan kesungguhan, sosok yang tengah membersihkan parit tanpa pengaman di tengah genangan banjir tersebut langsung mendadak viral, dan pastinya ia mendapatkan sebuah apresiasi dan penghargaan.

2. Berpikiran Merancang Karya Seni Menggunakan Tanah Liat
Merancang sebuah seni, tak dapat dilakukan hanya dengan tangan yang bersih. Namun hal ini harus dilakukan langsung menggunakan tangan yang bersentuhan dengan tanah liat. Maka tak salah jika ada iklan di salah satu deterjen yang mengatakan bahwa, berani kotor itu baik.

3. Berpikir Mengotori Buku Tabungan
Nah berpikiran untuk mengotori buku tabungan ini juga sangat bermanfaat loh. Maksud mengotori/ menjoroki buku tabungan adalah mencetak nominal uang tabungan di buku tersebut. Ingat rajin menabung adalah pangkal kaya bukan. Meskipun sebenarnya hal yang membuat kaya itu bukanlah menabung, namun memutar uang untuk digerakan ke roda usaha.

4. Berpikir “menjorokkan” Diri ke Bidang Bisnis
Nah untuk jorok yang satu ini adalah meneburkan diri. Menjorokan diri adalah bahasa jawa yang artinya meneburkan, memasuki, dan sejenis lainnya. Apapun langkah anda untuk memulai sebuah usaha atau bisnis, tentu aktivitas berpikir ini tak akan lepas untuk memulai semuanya. Oleh sebab itu pada saat malam anda memikirkan kejorokan ini, dan melaksanakan secara nyata, dijamin anda akan sukses.

5. Berpikir Kejorokan Yang Bermanfaat
Nah untuk kejorokan ini adalah hal-hal yang sifatnya membantu orang lain. Misalkan saja anda anda berani kotor untuk melakukan aksi sosial membangun kali, jembatan. Mau tangan kotor memegang kotoran untuk di bersihkan. Namun apa yang anda lakukan tersebut haruslah dilakukan dengan konsisten. Jika anda lakukan dengan konsisten dan terus menerus, maka kebaikan pun akan menyelimuti anda. Saat kebaikan telah menyelimuti anda, berbuat dan berkeinginan apapun akan terasa mudah karena anda mendapatkan keberkahan atas apa yang telah dilakukan.

Nah sampai saat ini, apakah anda masih tidak mau memikirkan hal-hal “jorok” di malam hari? Yuk segera pikirkan hal-hal “Jorok” tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.