Latest News

Lakukan Hal-hal Ini Maka Anda Akan Terlihat Lebih Bijaksana, Segera Di Coba



Siapa yang tak senang jika rekan atau pasangannya terlihat bijaksana. Bahkan dengan kebijaksanaan yang dimilikinya, segala bentuk permasalahan yang sedang dihadapi dapat dengan mudah diselesaikan. Tentunya dengan mengambil jalan tengah kebaikan dan sama-sama tidak ada yang dirugikan bukan.

Oke menjadi bijaksana itu sebenarnya tak sulit, namun perlu sebuah teknik. Dengan terlihat lebih bijaksana, maka untuk membuat kagum orang di sekitar kita tak akan sulit. Tinggal bagaimana kita memposisikan diri untuk tidak terlalu “sok” dalam mengambil segala urusan orang lain.

Nah berikut ini adalah beberapa teknik yang dapat di aplikasikan jika anda ingin terlihat 4x lipat lebih bijaksana daripada orang di sekitar anda.

1. Tidak Berbicara Dengan Cepat
Menggunakan teknik berbicara yang tidak terlalu cepat banyak digunakan oleh para motivator dimanapun ia berada. Biasanya ia akan melakukan hal ini sembari mengatur nafas dan menjaga bentuk nada yang dikeluarkannya. Banyak sekali fungsi yang akan di dapatkan saat kita melakukan teknik berbicara dengan teratur dan tidak cepat. Salah satunya kita mampu mengontrol setiap kata dan ucapan yang keluar dari mulut kita.

Berbicara cepat juga riskan untuk tidak di pahami oleh orang yang mendengar perkataan kita. Oleh sebab itu, agar tidak miss konsepsi berbicaralah dengan tidak tergesa-gesa. Berbicara tergesa-gesa juga menunjukkan bahwa anda sedang tidak confident untuk melakukan percakapan.

2. Mengatur Nafas
Mengatur nafas disini bukan dengan cara terang-terangan. Namun cukup lakukan secara normal, bahkan jika tidak kentara orang lain itu lebih bagus. Mengatur nafas memiliki fungsi sebagai penenang bagi diri. Hal ini sangat jitu dilakukan pada saat anda sedang berbicara di depan orang lain, dimana akibat kegugupan yang dirasakan, nafas ini menjadi semakin cepat, hingga membuat anda kelihatan gerogi. Oleh sebab itulah dengan mengatur nafas maka getaran suara akibat gugup dapat diminimalisir dengan baik.

3. Gestur Badan Yang Tegap
Sulit sekali menilai orang yang bijaksana, jika orang tersebut dalam menggerakan gesture saja menunduk dan tidak tegap. Oleh sebab itu, setiap anda berbicara dan berkomunikasi dengan orang lain, usahakanlah gesture tubuh anda tegap dan mantap. Gesture tegap juga membuat anda seolah-olah memiliki kharisma yang dapat menjadikan orang terpana memandang setiap ucapan yang anda keluarkan.

4. Merespon Pertanyaan
Merespon setiap pertanyaan dan persoalan memang tak mudah untuk dilakukan. Namun jika anda tidak merespon beberapa pertanyaan yang diajukan terhadap anda justru membuat anda nampak bodoh. Oleh sebab itu jawab saja pertanyaan atau permasalahan yang diajukan terhadap anda.

Lantas jika tidak tau jawabannya? Nah ini dia trik dari merespon pertanyaan yang sedang diajukan. Cara yang terbaik agar anda terlihat seperti banyak ilmu adalah, menjawab secara umum, atau kulit-kulitnya saja. Setelah anda menjawab, cobalah untuk memancing jawaban dari orang lain, atau menanyakan kembali pertanyaan dengan cara “sebelum saya jawab, menurutmu apa yang dimaksud dengan blablablabla…..” saat ia menjawab cobalah minta lagi tanggapan dari orang lain. Dari beragam jawaban yang diberikan, anda dapat merangkum semuanya. Sehingga anda dapat memberikan solusi atas apa yang sedang ditanyakan tersebut.

5. Dapat Menenangkan Orang Di sekitar Anda
Kunci menjadi bijaksana adalah menenangkan orang lain. Oleh sebab itu sebanyak apapun wawasan yang anda miliki, anda tak akan bisa terlihat lebih bijak. Karena kebijaksanaan adalah hal-hal yang dapat menangkan dikala orang lain tak jua mendapatkan jawaban dan kepastian.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat anda terlihat lebih bijak daripada orang lain. Dengan melakukan hal tersebut anda sebenarnya juga dilatih untuk menjadi bijak itu sendiri. Selamat mencoba dan berbahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.