DAFTAR PESERTA LULUS CPNS KEMENKUMHAM UPDATE - Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar

Latest News

DAFTAR PESERTA LULUS CPNS KEMENKUMHAM UPDATE



Begitu antusiasnya para pencari kerja untuk menjadi PNS berdampak pada beberapa kesulitan untuk mengakses website kemenkumham.go.id. Hal ini adalah hal yang wajar, mengingat peserta yang mengikuti seleksi jumlahnya membludah banyaknya.

Guna mempermudah teman-teman pendaftar kali ini saya akan membantu untuk menginformasikan para peserta yang lulus dan juga persyaratan apa saja yang harus segera di lengkapi. Nah berikut ini adalah beberapa daftar yang lulus seleksi kemenkumham di seluruh wilayah indonesia khususnya posisi penjaga tahanan. Sedangkan persyaratan yang harus di lengkapi merupakan persayratan wajib, yang sifatnya berlaku untuk seluruh wilayah di indonesia.

Persyaratan Yang Harus Di lengkapi peserta CPNS kemenkumham tahun 2017

Bagi pelamar yang telah dinyatakan Lulus seleksi akhir wajib untuk melakukan pemberkasan ulang dengan ketentuan sebagai berikut;

1. Menginput data sebelum melakukan pemberkasan ulang di aplikasi atau laman http://cpns.kemenkumham.go.id yang dilakukan mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 16 november 2017.

2. Persyaratan kedua yang harus di lengkapi sebagaimana daftar pada lampiran ke II pada: hari senin sampai dengan hari kamis 13 s.d 16 november 2017 pukul 16.00 waktu setempat. Bertempat di kanwil kemenkumham setempat (sesuai dengan tempat pendaftaran bagi diploma III, SLTA dan sesuai domisili bagi sarjana dan juga dokter).

Harap diingat, bahwa hal di atas harus di ikuti, karena apabila dalam jangka waktu tanggal 13 sampai dengan 16 november 2017 peserta tidak melengkapi dokumen maka akan dianggap gugur.

Daftar kelengkapan Administrasi pemberkasan ulang
1. Surat lamaran ditujukan kepada mentri hukum dan Hak asasi manusia RI di Jakarta (format terlampir, ditulis tangan dengan tinta hitam/ ballpoint dan bermaterai Rp.6000 dan ditanda tangani oleh orang yang bersangkutan (rangkap 3) http://bit.ly/2jfWAfV

2. Fotocopy ijazah dan juga transkrip nilai pendidikan (dilampirkan fotocopy ijazah SD, SMP, SMA, diploma III rangkap 3)

Untuk fotocopy dilegalisir seluruhnya oleh kepala sekolah yang bersangkutan. Khusus untuk DIII perguruan tinggi negeri/swasta terakreditasi dilegalisir oleh direktur program, dekan, ketua

3. Daftar riwayat hidup (terlampir dan ditulis dengan huruf capital, bertinta hitam/ballpoint, bermaterai Rp.6000 dan ditempel pasfoto 3x4 berlatar belakang merah, rangkap 3). dapat di download di link berikut ini -> http://bit.ly/2i2bT8C  

4. Surat pernyataan super 5 point (terlampir, diketik dan diberi materai Rp.6000 serta ditandatangani bertinta hitam, rangkap 3)


5. surat pernyataan super 2 point bagi peserta yang melamar pada jabatan penjaga tahanan (terlampir, diketik dan diberi materai Rp.6000 serta ditandatangani bertinta hitam, rangkap 3)


6. Kartu pencari kerja atau kartu kuning dari dinas ketenagakerjaan setempat yang masih berlaku sampai dengan desember 2017 (Asli dan 2 fotocopy dilegalisir)

7. surat keterangan catatan kepolisian yang dikeluarkan oleh kepolisian resort/ kepolisian daerah yang masih berlaku sampai dengan desember 2017 (asli dan 2 fotocoy dilegalisir)

8. surat keterangan sehat jasmani dari dokter rumah sakit pemerintah yang terbaru (bulan November 2017 dan harus ditandatangani oleh dokter (asli dan 2 fotocopy)

9. surat keterangan tidak mengkonsumsi/ menggunakan narkotika,, psiotropika, precursor dan zat adiktif lainnya dari rumah sakit pemerintah yang terbaru ditandatangani oleh dokter serta melampirkan hasil laboratorium (bulan November, asli dan 2 fotocopy)

10. pasfoto 3x4 berlatar belakang merah (10 lembar) dengan menuliskan nama dan tanggal lahir di balik pasfoto tersebut.

11. akte kelahiran (3 lembar fotocopy)

12. kartu tanda penduduk (KTP) yang masih berlaku atau surat keterangan telah melakukan perekaman KTP dari capil (3 lembar fotocopy)

13. berkas lamaran rangkap 3 dan dimasukkan dalam stopmap:
Warna hijau untuk kualifikasi sarjana
Warna kuning untuk kualifikasi DIII
Dan warna merah untuk kualifikasi SLTA

Selain itu di luar stopmap harap dituliskan:

Nama:
Tempat dan tanggal lahir:
Nomor ujian:
Jabatan yang dilamar:
Pendidikan

Sedangkan nama-nama yang lulus kemenkumham di seluruh wilayah indonesia dapat di download di link berikut ini -> http://bit.ly/2i2nCUo

Selamat atas kelulusan kalian. Dan jadilah aparatur negara yang berdedikasi dan juga berdikari. Jaga integritas sukses untuk kalian semua.

5 comments:

  1. gan, untuk ijazah S1 dipengumumannya situs cpns.kemenkumham.go.id tertulis dilegalisir oleh rektor, dekan, pembantu dekan I bidang akademik, ketua, wakil ketua I bidang akademik, Apa berarti ijazah S1 bisa dilegalisir salah satu pejabat diatas? misalnya hanya dekan saja?
    Apa harus dilegalisir semua pejabat diatas?

    terimakasih sebelumnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. salah satunya saja gan, yang menurut sampean mudah di temuin. Jika sulit rektor, maka bisa dekan fakultas tempat agan kuliah. Jika dekan sulit juga ditemuin maka bisa minta pembantu dekan bidang akademik

      Delete
  2. Utk masalah berkas lamaran rangkap 3 dimasukkan. Stopmap warna hijau gmn ya?masih belum ngerti jadi jadi totalnya 9 atau 3?stopmaf nya 3 atau hanya 1?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk berkas itu maksudnya 3 rangkap saja semuanya di stopmap warna gan

      Delete
  3. Utk masalah berkas lamaran rangkap 3 dimasukkan. Stopmap warna hijau gmn ya?masih belum ngerti jadi jadi totalnya 9 atau 3?stopmaf nya 3 atau hanya 1?

    ReplyDelete

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Goldmund. Powered by Blogger.