7 Karakteristik Dan Kepribadian Anak Yang Lahir Bulan Oktober - Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar

Latest News

7 Karakteristik Dan Kepribadian Anak Yang Lahir Bulan Oktober

Setiap anak memiliki karakteristik tersendiri dalam kehidupannya. Baik itu dari fisik maupun kepribadian yang menyertainya. Dan setiap kepribadian menjadi sebuah ciri khas yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Walaupun orang tersebut memiliki kembaran di dalam keluarganya, akan tetapi setiap kepribadian antara satu dengan yang lainnya akan berbeda-beda pula. Karena itulah manusia dicirikan dengan keunikan yang khas, yang tidak dimiliki oleh makhluk apapun di dunia ini. Termasuk pada siluman, setan, ataupun sejenis cabe-cabean. Upss

Ngomong-ngomong soal kepribadian, ada hal menarik lagi nih, yang barangkali dapat menjadi referensi anda untuk mengenali seseorang. Khusus kali ini penulis akan membahas tentang karakteristik dan kepribadian anak yang lahir di bulan oktober. Beberapa analisis ini perlu penulis catat, bukan berdasarkan kepada keilmuan psikologi, melainkan berdasarkan hasil observasi dan analisis saja. Karena jika ada klaim bahwa ilmu psikologi dapat meramal, apalagi mengklaim kepribadian seseorang hanya berdasarkan "Golongan darah, warna kulit, zodiak, garis tangan, tanggal dan bulan lahir" percayalah, itu semua masih NGANU gimana gitu gengs. Terkecuali pendahuluannya tidak memvonis, tapi ada didahului dengan perkataan "memiliki kecendrungan". Namanya cendrung kan, jadi tidak 100% :D.

Tapi Minlis (admin penulis) di sini juga ada tuh yang begitu. hehehe kalau disini biar ga bosen, dan agar anda bisa refresh membaca tulisan teori psikologi yang absurd bikin mumet. Toh kalian sudah kenyang makan teori berat di kuliahan yang kian spesial. Seperti sepesialnya coretan di proposal skripsimu. sabar ya gengs hidup memang berat tapi tenang lebih kapasitasnya lebih berat cintaku kepada mu kok <3

Pembahasan ini selain dari observasi, dan analisis penulis saja, tapi juga karena penulis sendiri adalah golongan anak yang lahir di bulan oktober heheeh :D. Yah tingkat ke validannya bisa sedikit lebih unggul lah daripada yang sebatas meramal sok tau hihihi. 

Karkteristik Anak Yang Lahir Bulan Oktober

1. Pandai Mengolah Kata
Nah ciri khas anak yang lahir bulan oktober yang pertama adalah, ia cendrung pandai dalam mengolah kata. Jika ia tidak pandai mengolah kata secara verbal, ia sangat pandai mengolah kata lewat tulisan. Coba deh silahkan di adu, minimal biasanya mereka memiliki skill mumpuni dalam membuat pesan (wa,sms,bbm,line,telegram, dan lain sebagainya) yang puitis nan romantis. Atau ia memiliki kepandaian dalam memprovokasi di seluruh media provokasi. 

2. Mudah Bergaul

Seorang anak yang lahir bulan oktober memiliki kemampuan interpersonal. Diaman kemampuan tersebut akan sangat terlihat dalam sebuah situasi baru dan lingkungan baru. Ia memiliki kemampuan untuk cepat nyambung dengan kawan baru. Oleh sebab itu, maka anak yang terlahir di bulan oktober ini merupakan para marketing ulung di bidangnya.

3. Kompetitif

Untuk urusan persaingan dan kompetisi, maka anak bulan oktober adalah jagonya. Walaupun terkadang saking kompetitifnya, mereka seringkali lupa bahwa ada beberapa situasi yang sejatinya tidak perlu dianggap kompetisi, namun dianggap kompetisi juga oleh mereka. Ada plus minusnya lah.

4. Ekspresif

Saking kompetitifnya anak bulan oktober, terkadang ia menjadi cendrung ekspresif. Hal-hal yang membuatnya bahagia ataupun emosi, akan terlihat mencolok dari dalam dirinya. Untuk itu saat anda berteman dengan anak yang terlahir di bulan oktober, maklumi saja jika ia terkadang meluap-luap dalam menyampaikan apa yang dirasakannya. Sebagai rekan, sahabat, ataupun pendamping hidup, yang terbaik adalah menasehatinya dan diajak untuk ngobrol saja apabila ada hal yang kurang sreg.

5. Pandai Memanfaatkan Peluang

Apapun yang dilakukan oleh si anak yang lahir di bulan oktober menjadi peluang. Saat ia berada dalam kondisi sulit, hal apapun di sekelilingnya pandai ia berdayakan untuk kemaslahatan bersama :D. Tapi jangan salah, meskipun ia pandai memberdayakan sekelilingnya biasanya selalu ada feedback balik yang berfaedah dari orang yang ia manfaatkan.

6. Populer

Untuk yang satu ini adalah keistimewaan tersendiri bagi anak yang terlahir di bulan oktober. Karena kemampuannya bersosialisasi dengan lingkungan sekitar dan kemampuan dirinya berkomunikasi, akhirnya membuat anak yang lahir di bulan oktober ini menjadi populer.

7. Memiliki Banyak Penggemar

Kepopuleran yang dimiliki anak yang terlahir di bulan oktober membuat ia diidolakan oleh sebagian yang lainnya. Mulai dari penggemar yang secara terang-terangan, hingga penggemar yang kalem-kalem gitu. Mulai dari yang frontal stalking media sosialnya, sampai dengan yang pakai modus-modus agak jayus.

Nah itu dia beberapa hal yang menjadi 7 karakteristik dan kepribadian dari anak yang terlahir di bulan oktober. Setiap bulan memiliki ceritanya masing-masing, oleh sebab itu, tetap pantau LAUTANPSIKOLOGI ya genges untuk mendapatkan informasi segar, menarik, sekaligus berfaedah dari saya.. |Fadhol Tamimy|



http://bit.ly/2u9t2ot
Buku Sharing-mu, Personal Branding-mu, sebuh panduan memaksimalkan personal branding dan memahami bagaimana menganalisis karakter seseorang melalui media sosial. Buku dengan gaya bahasa millenials ini akan memudahkan anda memasuki dan memahami dunia Millenial saat ini.

No comments:

Post a Comment

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Goldmund. Powered by Blogger.