Latest News

Hal Berikut Ini Bisa Menjadikan Hidupmu Semakin Berkembang


Setiap individu tentunya mempunyai keinginan dan sebuah harapan untuk terus mengalami perkembangan hidup yang lebih baik. Namun tidak semua orang mengetahui apa saja yang bisa menjadikannya semakin berkembang. Perkembangan tidak hanya sekilas mengenai pertumbuhan maupun perubahan secara fisik semata namun kedewasaan dan kematangan mental juga termasuk didalamnya. Berikut ini penjabaran menganai hal – hal yang bisa menjadikan hidupmu semakin berkembang :

1.      Jangan Lupa Bersyukur

Dengan segala kenikmatan dan anugrah yang Tuhan berikan maka tentunya bersyukur merupakan hal yang wajib dilakukan oleh setiap orang. Dengan mensyukuri apa yang ada tentunya secara tidak langsung membuat kita bisa menerima dan menyadari apa saja yang sudah didapatkan selama ini. Sehingga nantinya usaha kita juga akan semakin dimudahkan.

2.      Intriospeksi Diri Juga Wajib

Setelah bersyukur, hal lain yang seharusnya dilakukan yakni introspeksi diri. Dengan begitu maka kita akan lebih memahami apa kekurangan dan kelebihan diri yang harus dikembangkan. Selain itu, individu yang bisa introspeksi diri tentunya akan selalu berusaha memperbaiki diri dan berupaya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Maka introspeksi diri adalah poin penting yang bisa menjadikan seseorang semakin berkembang.

3.      Perbanyak Teman Baru di Tempat Baru

Jika seseorang mempunyai banyak teman baru tentuya ia akan mempunyai pengetahuan baru. Mengapa bisa demikian? Karena pada dasarnya setiap individu yang bertemu dengan individu lain akan membagikan apa yang tidak diketahui oleh salah satu pihak. Selain menambah pengalaman tentunya teman baru juga bisa menjadikan reputasimu semakin baik.

4.      Selalu Menyibukkan Diri Dengan Hal Positif

Setiap individu tentunya mempunyai jatah waktu yang sama dalam satu harinya bukan? Namun mengapa antara satu individu dengan individu lainnya mempunyai tingkat pengembangan diri yang berbeda? Hal ini bisa terjawab berdasarkan tingkat kemampuan diri seseorang dalam melakukann aktivitasnya. Tidak membiarkan diri terlalu banyak mempunuyai waktu luang yang terbuang percuma adalah usaha pertama yang harus dilakukan oleh setiap orang. Mengisi waktu luang dengan beragam kegiatan positif tentunya akan semakin memberdayakan diri kita sendiri. Kita bisa mengikuti kegiatan sosial maupun bergabung dalam suatu komunitas sesuai dengan hobi yang kita miliki.

5.      Tentukan Tujuan Hidupmu

Bagaimana bisa seseorang menjalani hidup tanpa tujuan? Mestinya setiap orang mempunyai keinginan dan harapan yang harus terwujud dimasa mendatang. Namun harus kita ketahui bahwa ekspektasi dengan realita mempunyai perbedaan yang jauh. Dengan menentukan sebuah tujuan maka seseorang akan mengetahui apa saja yang harus dilakukan supaya realita dimasa mendatang sesuai dengan ekspekstasi yang telah dibangun dari saat ini. selain itu, seseorang yang telah memiliki tujuan hidup maka ia akan mempunyai semangat yang tinggi juga dalam melewati proses kehidupan ini.

6.      Berdoa Dengan Penyerahan Terbaik

Setelah kita berusaha semaksimal mungkin, maka hal terakhir yang wajib dilakukan yakni berdoa. Dalam agama manapun, berdoa merupakan langkah nyata sebagai jalinan komunikasi antara makhluk hidup dengan penciptanya. Berserah diri disini tidak berarti pasrah tanpa berusaha dan hanya berpegang pada prinsip bahwa apapun hanya akan berjalan sesuai dengan takdir setiap orang. Namun kekuatan usaha dan doa  bisa saja mengubah jalan hidup seseorang. Karena apapun yang akan terjadi pada dasarnya juga dipengaruhi oleh apa yang kita lakukan saat ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.