Latest News

5 Hal yang Membuat Hidupmu Semakin Berkembang


Lingkungan terus menuntut anda untuk semakin berkembang menjadi lebih baik dari hari – ke hari. Beragam ulasan mengenai tips bagaimana membuat hidup anda terus berkembang tentunya sudah berulang kali dipelajari. Namun apabila sebatas pemahaman teori tanpa aksi yang nyata tentunya pengembangan diri hanya sebagai angan – angan belaka. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini kami sampaikan 5 hal yang bisa membuat hidupmu semakin berkembang menjadi lebih baik :

1. Apa yang Paling Bermanfaat untuk Orang Lain?

Tentunya kita pernah merasa kesulitan untuk membagi jatah waktu dalam sehari atau dalam 24 jam untuk segala aktivitas yang semakin banyak saja. Bahkan ada beberapa orang yang merasa gagal fokus hingga kesulitan menentukan mana aktivitas yang harusnya paling diprioritaskan. Satu pertanyaan yang membuat fokus anda semakin tinggi yakni mengenai manfaat yang berasal dari dalam diri anda untuk orang lain. Secara tidak langsung pertanyaan tersebut akan mendorong anda untuk terus maju dan berkembang.

2. Ubah Negatif Menjadi Positif

Terus memotivasi diri untuk terus berkembang tentunya juga mengharuskan kita untuk meninggalkan hal – hal negative. Cara termudah mempengarui pikiran yakni dengan menuliskan hal negatif kedalam selembar kertas lalu tulis kembali hal positif yang anda inginkan untuk menutup kertas negatif tersebut. Maka secara tidak langsung, anda akan terfokus pada hal positif yang telah dituliskan pada permukaan kertas.

3. Pecahkan, Bukan Dihindari!

Setiap orang tentunya punya masalah dengan kadar penentuan besar kecil menurut versinya masing – masing. Kebanyakan orang terlalu fokus meratapi masalah bahkan menyalahkan sumber datangnya masalah. Pemikiran seperti inilah yang akan membuat orang dengan sadar menghindari masalah bukannya dipecahkan. Orang yang ingin berkembang adalah orang yang mau dengan lapang hati menyelesaikan permasalahan sesulit apapun. Karena dengan adanya masalah, pribadi seseorang akan semakin matang dan semakin berkembang.

4. Fahami Konsep Sederhana Ilmu Fisika Ini

Susun strategi yang akan anda tetapkan untuk membuat diri anda semakin berkembang. Lalu apa kaitannya pengembangan diri dengan ilmu fisika sederhana? Dalam pengetahuan fisika, ditemukan sebuah konsep yang disebut dengan self organizing, dimana dalam konsep ini membuktikan segala sesuatu yang berada pada titik kritis akan mendorong semua partikel yang berada disekeliingnya berkerja serentak untuk mencapai titik ideal. Jadi hal pertama yang harus disiapkan sebelum mengimplementasikan konsep fisika ini yakni dengan menentukan sasaran pengembangan yang terarah serta jelas.

5. Kenali Kekuatan Kebiasaan

Habit atau kebiasaan adalah salah satu faktor penting yang bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari – hari untuk membuang hal negatif didalam diri sendiri. Kebiasaan buruk sedikit demi sedikit tentunya akan menghilang tanpa anda sadari. Selalu membiasakan diri melakukan segala hal yang bersifat positif merupakan langkah nyata untuk membuat diri anda semakin berkembang.

Semoga Bermanfaat …


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.