Latest News

Membaca Kepribadian dan Mengenali Dirimu Lewat Golongan Darah



Kebanyakan orang mengatakan bahwa individu yang memiliki golongan darah B adalah orang yang cuek. Sedangkan individu yang memiliki golongan darah A adalah orang yang peduli. Lantas, orang yang memiliki golongan darah O cenderung sangat perhatian pada temannya. Serta orang yang memiliki golongan darah AB adalah orang yang humoris.

Apakah anda pernah membaca hal semacam itu ? Lantas apakah anda pernah mempercayainya ? Mungkinkah anda pernah berpikir, bagaimana bisa kepribadian seseorang ditentukan dari golongan darah ? Bukankah kepribadian dibentuk dan diciptakan dari lingkungan ?

Perlu anda ketahui, bahwa penggolongan karakteristik tipe kepribadian berdasarkan golongan darah sudah sejak dahulu dipercayaai. Awalnya sejak tahun 1930 di negara Jepang sudah mempercayaai gagasan ini sesuai dengan horoskop di Amerika.

Benarkah tipe kepribadian seseorang berdasarkan golongan darahnya ? Simak jenis golongan darahmu dengan deskrib berikut ini :

Golongan darah O
Kebanyakan, orang yang memiliki golongan darah O adalah orang yang sangat sosial. Ia suka sekali untuk berkomunikasi dengan orang lain, membangun hubungan, membentuk relasi dengan yang lain. Itulah sebabnya mengapa orang – orang yang bergolongan darah O cukup terkenal. Bahkan populer dikalangannya.

Selain itu, mereka suka menjadi pusat perhatian. Orang ini juga senang diperhatikan. Sikapnya yang unik dan menyenangkan membuat orang lain betah berlama – lama bercengkrama dengannya. Penampilannya cukup menarik, sehingga ia bisa tampil dengan penuh percaya diri.

Individu ini cenderung menjadi inisiasi atau dikenal sebagai inisiator. Mereka cukup kreatif dalam hal seni dan bisa memanfaatkan barang yang ada. Meskipun kadang setiap mengerjakan sesuatu tidak selalu diselesaikan dengan baik.

Golongan darah A
Berbeda dengan orang yang memiliki golongan darah B tadi, malah orang dengan golongan darah A cenderung tenang dan menenangkan. Ia tidak banyak bicara dan berisik. Lebih banyak diam, mengamati, mencermati, dan melihat pada detail yang ada. Itulah mengapa orang – orang yang memiliki golongan darah ini cenderung memiliki standar tinggi dalam mengerjakan seseuatu atau cenderung perfeksionis.

Jika dibandingkan dengan golongan darah O, justru orang yang memiliki tipe golongan darah A lebih artistik. Bisa dikatakan bahwa ia adalah yang paling memiliki nilai seni paling tinggi. Individu seperti ini juga selalu menyelesaikan setiap pekerjaan yang sudah dimulainya.

Orang dengan golongan darah A cenderung diam dan sedikit pemalu. Meskipun begitu, jangan sekali – kali berpandangan buruk padanya. Karena ia adalah orang yang baik namun sensitif. Sedikit saja anda menampilkan raut muka mencibir padanya, golongan darah A langsung merasa ilfil pada anda. Ia juga bisa dipercaya dan bisa diandalkan.

Golongan darah B
Lantas seperti apakah orang dengan golongan darah B ? Ialah orang yang memiliki pikiran dan orientasi paling kuat. Tujuannya satu, dan ia bersikeras untuk mencapainya. Biasanya orang ini juga suka memulai hal baru (tugas) dan terus berusaha sampai semuanya selesai. Bahkan, ia mampu menyelesaikan dengan baik meskipun itu bukan bidangnya.

Sayang orang dengan golongan darah B cenderung individualis dari pada yang lain. Ia tidak suka untuk mencampuri urusan orang lain, dan sebaliknya ia tidak ingin orang lain mencampuri urusannya. Ketika ia sudah menginginkan sesuatu, maka golongan darah B akan berusaha sampai dapat.

Golongan darah AB
Selanjutnya, untuk orang dengan golongan darah AB adalah orang yang memiliki kepribadian gabungan. Jadi antara golongan darah A dan B dicampur menjadi satu dengan sifat saling melengkapi atau hanya cenderung dengan beberapa sikap saja.

Misal orang ini malah cenderung pemalu. Tapi bisa juga orang yang ini adalah orang yang cukup percaya diri dan lumayan pemalu. Lantas beberapa orang yang memiliki golongan darah ini adalah orang yang bertanggung jawab. Sayangnya, mereka adalah orang yang menimbulkan cukup banyak masalah. Perlu anda ketahui, bahwa orang ini mudah dipercaya dan suka membantu orang lain yang kesusahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.