Latest News

Belajar Kesuksesan Dari 6 Artis Yang Menikah Di Usia Muda



Pernikahan adalah hal sakral, yang mempersatukan antara dua insan. Ia menjadi pemicu berseminya cinta yang membuat siapa saja, terarah dalam membangun kasih sayang. menjalin cinta dalam status pernikahan juga membuat kehidupan lebih berwarna meskipun tak jarang muncul sebuah guncangan.
Yah, guncangan tersebut hadir sebagai penentu kualitas cinta yang diikat dalam sebuah komitmen yang bernamakan pernikahan. Jika sudah cinta, mengapa harus di tunda?

Begitulah layaknya pertanyaan yang sering terucapkan. Apakah memutuskan menikah harus menentukannya lewat pemakaian krim pemutih wajah? Tentu tidak. Apakah menikah harus menyamakan persepsi bagaimana cara memakan coklat? Tentu juga tidak. Berikut ini adalah 5 deretan artis yang menikah muda, dan sukses menjalani jenjang kehidupannya. Baik itu keluarga, karir, dan tentu saja kebahagiaann yang pada akhirnya menyehatkan kesehatan mental.

1. Sheeren Shungkar

Wanita yang menikah di usia ke 21 tahun tersebut mantab memutuskan menikah dengan Tengku wisnu. Setelah menikah sheeren shungkar mantap mengenakan hijab. Kehidupan religious nan bahagia bersama sang suami membuat keluarga Sheeren Shungkar bersama Tengku wisnu jarang diterpa prahara gosip rumah tangga. 

Sheeren pun tak kehilangan jati dirinya sebagai seorang wanita yang dituntut untuk patuh terhadap suami, justru dengan menikah muda ia menghindarkan diri dari kemaksiatan dan masih tetap mampu menjalani aktivitas seperti biasa. Meskipun ia juga harus tau batas-batas yang tidak boleh dilanggar.

2. Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono menikah dengan sang suami Dude Herlino di usia menginjak 23 tahun. Alyssa yang mantab mengenakan hijab sebelum menikah ini, tak sedikit pun terlihat berbeda setelah ia menikah. Bahkan karir yang dijalaninya pun tetap bersinar, meskipun saat ini karir keartisannya lebih tersegmentasi. Namun diluar daripada itu, menikah mudah mengajarkan kepada wanita bahwa, karir yang ditapakinya tak akan sirna begitu saja.

3. Arumi Bachin

Siapa yang tak kenal dengan pesinetron cantik yang satu ini. Keberaniannya menikah muda di usia yang baru saja menginjak 19 tahun membuat arumi nampak semakin terlihat dewasa, anggunn dan bijaksana. Arumi menikah bersama suaminya emil dardak yang juga merpakan Bupati dari daerah trenggalek. Nah kan berkah di usia muda, sejahtera, dan dimudahkan urusan, bahkan suaminya pun pejabat :)

4. Stefan William

Siapa bilang hanya kalangan artis wanita yang mantap untuk memutuskan menikah muda. Nyatanya Stefan William pun melakukannya. Ia memantapkan diri untuk memutus masa lajangnya dan menikahi pujaan hatinya bahkan di usia yang terbilang muda untuk ukuran pria yaitu 23 tahun. Dengan menjadi seorang suami dan ayah, Stefan William justru semakin terlihat aura kedewasaannya.

5. Duta Sheila on 7

Menikah mudah pun juga dilakukan oleh duta yang menikahi istrinya Adelia Lontoh saat ia masih berusia muda yakni 23 tahun. Pernikahannya pun dilakukan dengan acara yang sederhana, dengan mengundang kerabat dan keluarga dekatnya saja. Rumah tangga mereka pun adem ayem jarang diterjang oleh gosip. Sampai saat ini duta juga sukses tuh dengan bandnya atau karir menyanyinya. Dan tentunya sejahtera.

6. Abimana Aryasetya

Tak hanya Stefan William dan duta saja, bahkan sebelum itu abimana telah melakukannya. Menikah yang tergolong lebih muda daripada pria kebanyakan yakni  di usia 19 tahun abimana mantab menikahi wanita yang saat ini menjadi istrinya. Kesuksesan pun semakin mencuat setelah ia menikah, dimana filem-filem yang di bintanginya sukses dan laris manis di pasaran. Salah satu filem tersukses yang ia bintangi adalah DKI Rebron. baginya kebahagiaan setelah menikah dalam berproses menuju kemapanan adalah sebuah kebahagiaan yang lebih terasa, karena ia merasakan proses yang tak mudah dalam mecapai kemapanan. 

Sebenarnya masih banyak contoh artis yang bisa kita jadikan inspirasi, mengapa menikah muda itu justru membawa berkah dan kebahagiaan, bahkan Anak dari Ustadz Arifin ilham pun menikah di usia yang sangat belia yakni 17 tahun.



Kenuntungan Secara Psikologi

Keuntungan secara psikologi saat menikah, seperti dalam penelitiann yang dikatakan oleh Dr. George Ploubidis seorang pakar kesehatan dari UCL Institute of Education menyatakan bahwa menikah memiliki kesehatan yang lebih baik di bandingkan dengan mereka yang belum menikah.

Keuntungan lain adalah mengurangi tingkat stress yang dimiliki oleh seseorang. Hal ini seperti yang dilansir dalam penelitian yang dilakukan oleh Robin Simon seorang guru besar sosiologi dari Wake Forest University. Hal ini dikarenakan dalam pernikahan seseorang memiliki dukungan sosial, termasuk pula dukungan secara emosional dan juga finansial.

Keuntungan menikah yang terakhir adalah kehidupan sosial dan juga seksual yang lebih baik.
 
Menikah bukan hanya berbicara tentang gengsi, pencapaian, dan gengsi semata. Namun dengan menikah, antar anak manusia dapat belajar, berproses dan saling mendewasakan, hingga menurunkan generasi kedepan. Untuk itulah sebaiknya untuk tidak saling memberatkan dalam proses ikatan pernikahan, atau menunda saat ia telah mampu. Karena dengan menikah hidup bahagia, dan kesehatan mental pun akan terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.