Latest News

Cara Jitu Menebak Kepribadian Seseorang Berdasarkan Filem Kesukaannya



Kepribadan adalah karakter atau representasi diri seseorang baik secara tak nampak (sifat) hingga yang nampak (perilaku). Kepribadian menurtu ilmuan psikologi sendiri, bapak Allport di artikan sebagai sebuah personality. Dimana personality tersebut merupakan sebuah susunan dari sistem psikofisik yang bentuknya dinamis di dalam diri setiap individu, yang akan menentukan dalam penyesuaian unik terhadap lingkungan. Sistem psikofisi yang dimaksud tersebut adalah kebiasaan, keyakinan, sikap, nilai, perasaan, keadaan emosional, dan juga perasaan yang sifatnya psikologis namun ia memiliki dasar fisik dalam kelenjar saraf, dan juga keadaan fisik secara umum.

Berdasarkan kepribadian di atas tadi, tentunya secara garis besar kepribadian adalah gambaran dari seseorang. Terkadang kepribadian tersebut dapat disembunyikan. Akan tetapi bagi orang yang memahami ciri-ciri kepribadian akan dengan mudah memahami kepribadian dari seseorang hanya dari perilaku, minat, kesukaan, dan kebiasaannya.

Untuk itu dalam pembahasan kali ini kita akan mengenali kepribadian seseorang berdasarkan filem kesukaannya.

1. Filem Action

(sumber gambar: alluremedia.com)

Orang yang menyukai filem action adalah orang dengan kepribadian yang cepat dalam bertindak. Ia cendrung sigap manakala kondisi di sekitar membutuhkan perubahan yang cepat. Adegan menantang yang syarat akan luapan adrenalin yang terpacu membuat para penikmat filem action mengalami sensasi untuk mengambil keputusan dengan cepat. Kita dapat melihat beberapa adegan action yang memang banyak sekali mengisahkan aktor utama dalam mengambil keputusan saat penyelamatan-penyelamatan yang krusial.


2. Filem Horor

(sumber gambar: fanpop.com)

Tak banyak orang yang menyukai filem bergenre horror. Adegan didalamnya yang penuh dengan efek “tiba-tiba” seperti kemunculan hantu, membuat para penontonn yang menontonnya terbawa pada suasana yang tegang. Ketegangan yang dihadirkan, di dunia nyata ini sama halnya dengan orang penyuka hal-hal baru. Orang yang menyukai hal-hal baru, tentu merasakan sebuah sensasi “kegagetan” pula pada saat ia mengalami hal baru tersebut. Entah kekagetan tersebut berimplikasi pada keuntungan, kebahagiaan, atau bahkan kesedihan, dan kerugian.


3. Filem Romance

Penyuka Filem Romance adalah orang dengan kepribadian yang syarat akan kebutuhan kasih sayang. Dalam adegan filem romance biasanya penuh dengan adegan, keharuan, romantisme, cinta, dan kebahagiaan di dalamnya. Biasanya filem-filem romantisme ini disukai oleh kalangan wanita, yang memang secara alamiah dan naluriah selalu ingin menjadi orang yang di perhatikan, disayang, dimanja, dan diutamakan. Walaupun begitu, ada juga kok pria yang menyukai filem bergenre romance.


4. Filem Fantasi

 (Sumber gambar: Bp.blogspot)

Filem fantasi adalah filem yang karakter-karakternya cendrung tidak nyata, atau fiktif. Biasanya filem bergenre fantasi ini akan menampilkan sebuah ilmu ajaib, dunia yang hampir sulit di pahami dengan dunia nyata, hingga tokoh-tokoh yang tidak mungkin ada di dunia nyata. Filem fantasi tersebut seperti Cinderella, beauty and the best, paterpan, dan harry potter.

Orang yang menyukai filem fantasi memiliki kecendrungan kepribadian yang senang untuk berkhayal dan bermimpi. Khayalan dari filem fantasi tersbeut kerap di bawa sampai di dunia nyata. Bukan berarti berkhayal dan bermimpi adalah hal buruk, namun jika sesuai dengan kewajaran maka hal tersebut tidak mengapa. Bahkan mimpi adalah salah satu kunci menuju kesuksesan.

5. Anime


(sumber gambar: ashifwrites.files.wordpress.com)



Filem anime adalah filem yang digambar dengan tangan maupun teknologi. Filem ini adala filem dengan corak khas dari negeri sakura jepang. Namun meskipun demikian filem anime tak menutup kemungkinan jika di produksi di luar negeri jepang. Filem anime memiliki karakter unik yang tidak sama dengan filem yang lainnya. Karakternya yang cendrung imajinatif membuat para penikmatnya disuguhi hal berbeda dari sebuah filem dan membuat para penikmatnya lupa dengan lingkungan sekitarnya. Oleh sebab itu para penggemar filem anime memiliki kecendrunga kepribadiann yang sibuk dengan dunianya sendiri, cuek dengan lingkungan sekitar, dan kurang memiliki kesadaran terhadap orang lain.


Sekarang dari ke lima filem di atas, filem apakah yang anda sukai? silahkan untuk dikomentari dan jangan lupa di share ke yang lain ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.