Latest News

Kejutan 2017 Setelah Raja Salman Kini Mantan Bintang Real Madrid Bergabung Dengan Klub Indonesia

Michael Essien - Kejutan kembali menghampiri bumi nusantara. Setelah lawatan raja salman ke indonesia dengan membawa beragam kerjasama yang menguntungkan di bidang ekonomi maupun politik. Tak pelak kedatangan raja salman ini pun membuat bergairahnya aspek pariwisata di indonesia, karena ia datang ke lokasi wisata yang menjadi destinasi wisata dunia di indonesia yaitu Pulau Dewata bali.

Setelah raja salman, kejutan kembali di belantika dunia Persepakbolaan Indonesia. Salah satu bintang Olimpyqe Lyon, Chelsea, Real Madrid, hingga AC Milan asal Ghana MICHAEL ESSIEN ini telah menandatangai kontrak yang di taksir mencapai belasan Milliran rupiah dengan Persib Bandung. Atau dalam taksiran Euro berkisar antara 800 ribu Euro.

Essien di kontrak oleh Persib Bandung setelah kontraknya tak lagi diperpanjang oleh klub terakhir yang di belanya asal Yunani Panathinaikos di musim 2015 sampai dengan 2016. Gelandang berkebangsaan Ghana ini telah berada di Indonesia sejak akhir pecan lalu.

Essien pun langsung di percayai untuk menggunakan nomer punggung 5. Ia diperkenalkan kepada manajemen dan juga kepada para pendukung Persib Bandung hari ini tanggal 14 Maret 2017.

Dengan kedatangan Michael Essien di belantika persepakbolaan Indonesia, praktis Essien menjadi pemain dengan bayaran pemain sepak bola paling mahal di Seantero Nusantara. Gajinay pun mengalahkan gaji dari Sergio Van Dijk yang ditaksir senilai 350 ribu euro atau sekitar 4,9 Milliar rupiah.

Hal ini bak dua sisi mata yang menguntungkan dan merugikan bagi perkembangan sepak bola di indonesia. Di satu sisi, dengan hadirnya talenta-talenta terbaik dari luar negeri, tentu akan dapat memotivasi para pemain muda lainnya agar dapat bersaing dengan mereka. Namun di sisi lain tentu hal ini juga akan membuat ramainya bangku cadangan (kurang mendapatkan kesempatan) para pemain-pemain lokal. Dan tentunya muaranya nanti akan berdampak secara signifikan terhadap Tim Nasional Indonesia.

Dari aspek psikologis sendiri, tim lautanpsikologi melihat bahwa dampak yang juga mungkin terjadi adalah semakin tidak rasionalnya gaji yang di berikan terhadap pemain sepakbola. Gaji yang tidak rasional itu, akhirnya membuat kondisi keuangan tim menjadi kacau balau. Yang menjadi korban selain pemain itu sendiri, juga membuat adanya kecemburuan para talenta lokal.

Apapun yang terjadi, seyogyanyalah sebuah sistem dan pembinaan diperbaiki lagi. Terutama mental dan juga kondisi psikologis para pemain sepak bola dalam negeri khususnya dan Atlit indonesia pada umumnya. Karena dengan membekali para atlit dalam negeri dengan perbaikan kondisi psikologis maka moral dan kepercayaan bertanding pun akan semakin meningkat. Dan akhirnya nama bangsa indonesia dapat berkibar di kancah internasional, melalui sepak bola dan olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.