Latest News

Jangan Terlalu Possessif Terhadap Pasangan, Jika Tidak Anda Akan Merasakan Hal Ini



Hubungan percintaan yang dijalani oleh dua insan, terkadang memiliki pasang surutnya sendiri. Pasang surut tersebut ditengarai akibat beberapa macam hal yang membuat mereka menghadapi masalah dalam cinta. Tak cukup hanya permasalahan yang hadirnya dari luar saja, namun terkadang permasalahan yang muncul adalah akibat dari dalam itu sendiri. Misalkan saja pasangan yang super posesif.

Possesif sendiri diartikan sebagai suatu sikap yang terlalu mengekang kebebasan, dimana kekangan tersebut diakibatkan kecurigaan yang tinggi terhadap pasangannya. Ini dia akibat yang akan anda rasakan jika anda terlalu possesif terhadap pasangan.

1. Membuat Jenuh
Jenuh adalah musuh yang membuat banyak pasangan berpisah meninggalkan pasangan yang lainnya. Tak hanya pasangan yang baru menginjak masa pacaran saja, melainkan pernikahan yang telah di bina bertahun-tahun pun dapat saling meninggalkan akibat perbuatan posesif yang dilakukan oleh pasangan yang lainnya. Untuk itu hindari sikap posesif ini untuk membuat kehidupan cintamu lebih adem dan saling kangen bertubi-tubi.

2. Terkekang
Rasa terkekang dalam hubungan sejatinya adalah rasa yang tidak baik bagi keberlangsungan cinta. Rasa cinta yang seharusnya membuat bahagia dan bebas, justru akan berbnding terbalik jika anda posesif terhadap pasangan anda. Bebaskanlah ia, jangan anda genggam terlalu kuat kehidupannya, karena manusia adalah makhluk yang seharusnya independen tanpa kurungan seperti peliharaan.

3. Sakit Hati
Terlalu posesif pun rentan membuat pasangan menjadi sakit hati. Sakit hati yang dirasakan adalah akibat dari keposesifan yang membuat batin pasangan tersiksa. Bayangin saja, ada urusan penting dengan teman, justru tidak diperbolehkan, padahal ia akan membahas pekerjaan yang nilainya mencapai milyaran dolar. Udah pecat aja yang begituan.

4. Dendam Kesumat
Laksana seperti perlakuan yang tidak menyenangkan, perilaku posesif terhadap pasangan juga mirip hal yang demikian. Dimana sang pasangan seakan di perlakukan dengan kekejaman yang luar biasa. Jika pasangan lengah, mereka yang telah diperlakukan secara posesif dapat sewaktu-waktu membalas dendam dengan cara yang lebih kejam terhadap diri anda.

5. Ditinggalkan
Posessif yang sudah sangat akut, membuat beberapa orang tidak tahan dengan perlakuan tersebut. Hingga akhirnya sang pasangan memutuskan untuk meninggalkan anda. Jika hal ini sudah terjadi, maka ingat satu kata, jangan menggalauin apa yang telah anda lakuin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.