7 Kepribadian Anak Wanita Pertama Yang Wajib Di Ketahui - Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar

Latest News

7 Kepribadian Anak Wanita Pertama Yang Wajib Di Ketahui

Memiliki anak wanita tentu saja membutuhkan beberapa hal yang harus di lakukan. Pasalnya memiliki anak wanita terkadang agak rewel dan bawel, terkecuali anda mampu untuk menanganinya dengan baik. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan agar dapat merawat anak wanita dengan tepat, salah satunya adalah dengan mengetahui kepribadian sang anak itu sendiri.

Mengetahui kepribadian pun tak lantas ujug-ujug anda dapat dengan cepat menguasai sang anak wanita, melainkan anda harus mempelajari pula ilmu-ilmu psikologi yang menjadi dasar. Salah satu ilmu psikologi yang dapat menunjang anda memahami lebih dalam tentang kepribadian seseorang adalah psikologi kepribadian.

Pada pembahasan kali ini kita akan mengupas mengenai 7 kepribadian dari anak wanita pertama yang wajib diketahui.

1. Mandiri

Anak pertama pada umumnya cendrung diidentikkan dengan kemandirian. Hal ini disebabkan karena tuntutan mereka sebagai seorang kakak dan juga sebagai seorang anak pertama yang dituntut untuk menjadi contoh para adik-adiknya. Tuntutan inilah yang membentuk karakter anak pertama untuk bersikap lebih mandiri di bandingkan anak dengan nomer urutan lainnya.

2. Tanggung jawab

Anak pertama juga kerap di jadikan barometer pertanggung jawaban. Hal inilah yang menjadikan anak pertama memiliki tanggung jawab yang lebih besar di bandingkan anak di nomer urutan lain. Dan akan lebih kentara lagi jika sifat tanggung jawab mereka di bandingkan dengan anak dengan nomer urut terakhir yang cendrung manja.

3. Otoriter

Dibalik sikap tanggung jawab yang di milikinya, anak pertama memiliki kepribadian yang otoriter di bandingkan dengan anak urutan lainnya. Pasalnya sang kakak yang terbiasa untuk menerima perintah sebagai bahan contoh adik-adiknya seringkali bertindak seolah-olah seperti pemimpin dalam keluarga. Khususnya pemimpin bagi adik-adiknya.

4. Pemikir

Sebagai seorang anak pertama, memikirkan hari-hari kedepan adalah hal yang sering di lakukan. Ia seringkali berpikir mengenai masa depan, dan bagaimana caranya membalas kebaikan orang tua yang telah di berikan kepadanya, dan berpikir untuk membantu orang tuanya untuk membesarkan adik-adiknya.

5. Penuh perhitungan

Hal ke lima yang menjadi ciri anak pertama adalah ia seringkali memperhitungkan perbuatan yang ia lakukan. Perbuatan yang mana yang baik dan perbuatan yang mana yang jelek akan diperhitungkan dengan matang agar tidak mengalami salah langkah.

6. Cantik dan menarik

Biasanya anak pertama memiliki kepribadian yang cantik. Kepribadian yang cantik ini dalam hal hati dimana ia mampu memprediksi apa yang di pikirkan oran lain. Sehingga ia mampu menempatkan diri dengan sikap yang baik.

7. Tenang

Anak pertama walaupun ia suka untuk memerintah, namun ia memiliki kepribadian yang cendrung lebih tenang. Ketenangan yang dimilikinya tersebut terlihat pada saat ada sebuah konflik di dalam rumah, yang mana ia memilih untuk berdiam diri sejenak, dibandingkan menyelesaikan sebuah permasalahan dengan hati yang panas.

No comments:

Post a Comment

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Goldmund. Powered by Blogger.