Latest News

10 Daftar Buku Rekomendasi Untuk Belajar Ilmu Psikologi Terbaik


Mempelajari ilmu psikologi terkadang membutuhkan panduan yang tepat dan jelas. Hal ini disebabkan karena saat ini banyak sekali pelajaran ilmu psikologi yang cendrung nyeleneh dan menyimpang. Salah satunya adalah ilmu meramal yang mengatasnamakan ilmu psikologi seperti yang beredar di internet saat ini.

Meamng tidak ada yang salah membaca atau mempelajari suatu ilmu, namun sebagai insan psikologi agak miris melihat hal aneh-aneh yang ujug-ujug di anggap sebagai ilmu psikologi. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin lautanpsikologi akan mencoba untuk merekomendasikan buku yang dapat di jadikan pegangan sebagai daftar buku rekomendasi untuk belajar ilmu psikologi.

1. Pengantar psikologi
Pengantar psikologi adalah buku yang mempelajari dasar keilmuan psikologi. Jadi saat anda hendak mempelajari ilmu psikologi maka memperkuat dasar merupakan hal yang wajib agar kedepan akan lebih mudah mempelajari cabang ilmu psikologi yang lain.
Diibaratkan sebuah bangunan yang tidak kuat pondasinya, maka ia tidak akan terbangun dengan sempurna. Begitu juga saat kita belajar ilmu psikologi yang tidak jelas tanpa sumber yang benar, maka keilmuan psikologi kita pun akan abal-abal jadinya.

2. Psikologi kepribadian
Ilmu psikologi merupakan ilmu yang mempelajari jiwa manusia. Ilmu ini juga menjadi sebuah ilmu dasar yang mana dengan menguasai ilmu psikologi kepribadian maka kita akan lebih mudah mengenal kepribadian seseorang. Untuk referensi buku yang bisa anda gunakan untuk belajar ilmu psikologi adalah buku psikologi kepribadian.
Dalam buku ini anda akan di ajari beberapa teori kepribadian berdasarkan para ahli dan juga aliran dalam psikologi. Jadi aliran tak cuma dalam agama loh, dalam psikologi pun ada juga aliran-alirannya. Misalnya saja aliran psikoanalisis yang dedengkotnya adalah Sigmund freud. Selain itu aliran psikolog lain juga ada aliran behavioristic, humanistik, dan masih banyak lagi.

3. Psikologi Perkembangan
Mempelajari manusia tentu saja akan berhubungan dengan perkembangan. Karena setiap manusia yang berkembang itu akan memiliki kepribadian dan karakteristik yang berbeda pula. Hal ini disebabkan karena dalam proses perkembangannya manusia akan selalu mempelajari dan beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, sehingga proses berpikir pun akan terus berkembang.

Buku ini akan mengajarkan anda bagaimana proses-proses perkembangan manusia itu berlangsung mulai dari lahir sampai dengan ia akan meninggalkan dunia. Buku ini juga menjadi sebuah pegangan yang wajib untuk para insan psikologi yang hendak mengambil keprofesian nantinya.

4. Psikologi sosial
Manusia lekat sekali dengan namanya sosial, karena manusia sendiri meruakan makhlk sosial. Buku ini akan mengajarkan anda bagaimana seorang akan terbentuk kepribadiannya dari sebuah hubungan sosial. Mempelajari ilmu psikologi sosial ini sangatlah menyenangkan di sebabkan anda akan mampu melihat secara real di lapangan.

5. Abnormal
Beranjak dari 4 buku psikologi dasar yang menjadi daftar buku rekomendasi untuk belajar ilmu psikologi, pada nomer 5 ini merupakan buku yang mulai mengkhususkan diri. Buku psikologi abnormal ini merupakan buku yang dapat di gunakan bagi anda yang hendak mengambil bidang klinis dalam studi anda.

Dalam buku psikologi abnormal nanti kita akan mempelajari berbagai teori mengenai kondisi abnormal seseorang. Dimana kondisi abnormal tersebut akan berhubungan dengan kondisi kesehatan mental seseorang.

6. Biopsikologi
Buku ini merupakan buku yang akan memberikan pembahasan mengenai struktur otak manusia yang mana dari otak tersebut mempengaruhi perilaku seseorang. Biopsikologi ini memang merupakan salah satu percampuran antara ilmu biologi dan juga psikologi. Buku ini menjadi rekomendasi yang bagus, bagi anda yang hendak mendalami psikologi sebagai sebuah ilmu sains.

7. Psikologi klinis
Psikologi klinis menjadi sebuah pengantar yang mana akan sangat bermanfaat untuk membawa anda memahami tentang ilmu psikologi klinis.

8. Handbook of psychological assessment
Buku ini merupakan buku yang akan mengajarkan anda bagaimana itu teknik assessment yang baik untuk para psikolog. Buku ini juga menjadi buku lanjutan untuk mendalami ilmu psikologi di bidang klinis, industri, dan juga pendidikan.

9. Psikologi Kognitif
Setiap orang memiliki kognitif, dari kognitif tersebut seseorang dapat berpikir dengan baik dan benar. Untuk itu buku ini akan mengajarkan anda bagaimana itu korelasi antara kognitif dengan kepribadian seseorang.

10. Sharing mu Personal Branding mu
Buku ini merupakan buku psikologi aplikatif yang berisi tentang bagaimana caranya mempelajari karakter seseorang di media sosial. Buku ini merupakan sebuah panduan yang aplikatif berbasis ilmu psikologi di kalangan millennial, yang mana media sosial saat ini telah menjadi sebuah gaya hidup.
Buku ini juga akan mengajarkan anda bagaimana caranya membranding diri secara benar dan tidak salah dalam memposting segala sesuatu di media sosial yang akan mempengaruhi citra diri anda di kehidupan nyata.

Untuk mempermudah pemesanan buku-buku psikologi lainnya anda dapat menghubungi lewat link whatsapp berikut ini http://bit.ly/2u9t2ot

No comments:

Post a Comment

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Goldmund. Powered by Blogger.