Latest News

Menjadi Teman Bicara yang Menyenangkan


Menjadi Teman Bicara Menyenangkan – Di saat Anda berbincang-bincang dengan seseorang, kadangkala kita harus memperhatikan dan juga menunjukkan sikap terbaik apabila sedang menghadapi lawan bicara agar mampu menjadi lawan bicara yang baik dan asik. Namun, untuk menjadi lawan bicara yang baik itu tidaklah mudah seperti apa yang kita bayangkan. Akan muncul perasaan grogi ataupun perasaan tak nyaman di saat kita hendak menatap langsung pada matanya, bahkan untuk sebagian orang hal ini membuat mereka menjadi salah tingkah.

Membuat diri sendiri menjadi seorang lawan bicara yang baik maupun disenangi oleh banyak orang merupakan hal yang bisa dibilang susah-susah gampang. Permasalahan seperti itu biasanya akan muncul ketika kita baru saja mengenal orang tersebut. Pastilah akan ada perasaan untuk menyepelekan setiap perkataan lawan bicara kita. Hal tersebut menunjukkan bahwasanya tak semua orang mampu untuk menjadi lawan bicara yang baik, walaupun hanya sebentar saja.

Lantas, bagaimana caranya agar dapat menjadi seorang lawan bicara yang baik serta menyenangkan? Berikut adalah beberapa tips menjadi lawan bicara yang menyenangkan dan juga baik, untuk dapat kita praktikkan.

Langkah Pertama yang Seharusnya Kita Lakukan adalah untuk Menghindari Perbincangan Mengenai Hal-hal Tidak Penting

Di dalam setiap perbincangan yang akan menjurus ke arah menyerukan, ada kalanya Anda akan merasa terpojokkan dengan beberapa bahasan yang sedang di bicarakan oleh lawan bicara. Di saat itulah, apabila Anda merasa hal tersebut merupakan hal yang tak penting dan tak perlu untuk dibicarakan, maka Anda harus segera menjelaskannya dan menjawabnya. Meskipun Anda tengah berusaha untuk mengalihkan pembicaraan, tetap untuk hindari diri daripada mengalihkan perhatian, dikarenakan hal tersebut justru malah akan mengubah suasana perbincangan Anda dengan pihak lawan bicara Anda yang di awalnya seru justru menjadi senyap, maka daripada itu tetaplah untuk fokus pada lawan bicara Anda.

Hindari Untuk Memberikan Pertanyaan Beruntun Apabila Pertanyaan Sebelumnya Belumlah Selesai untuk Dijawab

Saling melontarkan beberapa pertanyaan merupakan hal yang wajar apabila kita sedang berbincang bincang dengan lawan bicara. Apapun itu jenis pertanyaannya, hal tersebut adalah wajar bagi tiap orang untuk menanyakan kepada pihak lawan bicaranya. Entah hal itu merupakan urusan permasalahan pribadi, pekerjaan, ataupun hal sejenisnya, untuk dilontarkan. Tetapi sebaiknya Anda melontarkan dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan agar tidak melukai hati lawan bicara Anda.

Selain itu, di saat Anda tengah melontarkan pertanyaan jangan sering-sering mengajukan pertanyaan yang belumlah dijawab sebelumnya. Tunggu selesai terlebih dahulu lawan bicara Anda dalam menjawab pertanyaan sebelumnya.
Itulah beberapa teknik dan cara untuk menjadi seorang lawan bicara yang mampu membuat nyaman orang lain. Selamat mencoba.

Sumber gambar: padamaraa.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.