Kehidupan, Kesabaran, Dan Keikhlasan Sebuah Memoar Inspirasi - Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar

Latest News

Kehidupan, Kesabaran, Dan Keikhlasan Sebuah Memoar Inspirasi

Mungkin kita pernah merasakan bahwa kehiupan yang kita jalani saat ini mulai terasa lelah dan agak membosankan. Begitu membuat penat hingga kita ingin lari atau bahkan menjadi orang lain yang kita anggap memiliki kehiupan yang lebih nyaman. Merasa segala keinginan dan cita-cita yang telah di buatkan planning buyar tanpa ada pencapaian yang bisa dicapai.

Semua adalah serba-serbi kehidupan yang sejatinya mengajarkan kita tentang arti kehidpan, kesabaran dan keikhlasan. Sebuah memoar yang selalu akan terualang di dalam perjalanan hidup kita. Ia menjadi pemacu sebuah potensi tersembunyi yang bahkan kita sendiri tidak menyadari keberadaannya. Sebuah potensi kemampuan yang kita miliki untuk melewatinya dengan kegemilangan.

Setiap manusia diberikan akal yang digunakan untuk berfikir dan perasaan untuk merasakan. Dua perpaduan yang dianugrahkan oleh Allah untuk dipergunakan dalam menyelesaikan urusan. Tak mampu dengan apa yang dimiliki maka tak usah kahwatir, masih ada hukum yang menyatakan  bahwasanya "setiap ujian yang diberikan tidak terkecuali bahw itu telah sesuai dengan kemampuan yang dimiliki setiap hamba".

Maka jikalau perasaan tak mampu dan menyerah mulai muncul dalam sanubarimu, manakala cobaan dan ujian tengah dihadapi, maka segeralah untuk mencari tempat curhat yang nyaman. Curhatlah pada sang pemberi kasih lewat untaian sholat dan doa yang tulus ikhlas dan yakin. 

Tidak usah malu apalagi gengsi, toh malu mu hanya pada makhluk yang sejatinya tak memberikan manfaat terkecuali atas izin dari Nya. Selalu akan ada jalan keluar dari setiap hamba yang meminta. Ia menjadi pembuka semua jalan keinginan cita dan harapn.

Maka apabila seorang hamba telah berdoa, saat itulah garis start dimulai yang mana konsistensi diperlukan untuk dapat sampai di ujung garis finish harapan. Hanya saja tak semua insan mengerti dan mau atau bisa dikatakan sombong tak mau meminta lewat doa pada sang pencipta, Allah subhanahuwata'ala.

Kini di sisa kehidupan kita, mari kita renungkan sejenak, apakah kita bisa menjalankan kehiupan dengan sebaik-baiknya. Sebaik-baiknya dalam arti bermanfaat bagi sesama. Maka jika belum segera lakukan dan kerjakan. Karena dalam setiap kebermanfaatan yang kita lakukan akan menjadi salah satu jalan keluar dari segala permasalahan yang tengah di hadapi.

Kunci dari semuanya hanyallah sabar, ikhlas sebagai bentuk memoar inspirasi kehiupan kita. Wallahu'alam bishoab.

By: Founder Lautanpsikologi Muhamad Fadhol Tamimy

No comments:

Post a Comment

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Goldmund. Powered by Blogger.