Games Islami, Metode Terkini Dalam Membimbing Tumbuh Kembang Anak - Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar

Latest News

Games Islami, Metode Terkini Dalam Membimbing Tumbuh Kembang Anak

Menjadi keluarga yang bahagia dunia akhirat tak hanya disandarkan pada hubungan antara suami dan juga istri. Menjadikan keluarga bahagia di dunia dan akhirat juga tak lepas dari peran kedua orang tua yang membimbing anak-anaknya menuju jalan ketaqwaan.

Hal tersebut memang membutuhkan kreatifitas dan daya juang dari kedua orang tuanya. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan intens bermain dan berkomunikasi dengannya. Dan cara bermain games adalah solusi terbaik yang bisa dilakukan pada anak-anak.

Menjalankan games islami memiliki beberapa kriteria yang seharusnya di perhatikan agar sebuah game dapat dikatakan islami. Kriteria tersebut mengacu pada manfaat dan juga hukum saat memainkannya.

Salah satunya adalah tetap adanya unsur dzikrullah dan menghindari segala sesuatu yang sia-sia dimana hal tersebut dapat melenakan seseorang. Permainan games yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan berkuda, memanah, dan juga berenang.

Berkuda pada dasarnya memiliki manfaat dimana orang yang berkuda dilatih untuk mengendalikan kuda yang ia tunggangi. Dalam aspek kesehatan mental hal tersebut sangat bermanfaat mengelola keseimbangan emosi anak. Sementara itu memanah memiliki manfaat dalam melatih konsentrasi. Dan yang terakhir adalah berenang sangat bermanfaat dalam melatih fisik anak.

Apabila hal tersebut tidak bisa dilakukan karena satu dan lain hal, maka anda juga dapat menggantinya dengan bermain menghafalkan bacaan doa. Buat seolah-olah hal tersebut sebagai sebuah kompetisi bagi anak yang mana saat anak berhasil melakukan hal tersebut, maka berilah ia hadiah.

Hadiah tak mesti harus berupa barang, namun anda juga dapat bisa memberikan dirinya sebuah pujian dan pelukan. Dengan begitu tak hanya bermanfaat, namun kedekatan anda sebagai orang tua dan anak akan semakin erat dan terjamin. By founder lautanpsikologi


No comments:

Post a Comment

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Goldmund. Powered by Blogger.