Latest News

Untukmu Yang Telah Meninggalkanku, Jangan Meminta Kembali Saat Aku Sukses Nanti



Cinta adalah anugrah terindah yang diberikan oleh sang pencipta kepada setiap hamba-hambanya. Dari cinta manusia ini pulalah mulai tercipta. Dari cinta jualah kehidupan yang penuh dengan drama ini menjadi begitu indah. Ia membahagiakan, namun terkadang ia menjadi duri yang selalu siap menusuk hingga menciptakan rasa perih yang tak tertahankan.

Memadu kasih antar dua insan adalah kelaziman. Dalam menjalani cinta tersebut adakalanya muncul gejolak dan riak sebuah hubungan. Entah kesalahpahaman, entah itu rasa cemburu yang menjadi alasan, hingga tentangan dua orang tua yang tak saling sepaham. Hal itu adalah biasa. Selama dua orang yang saling mencintai tersebut saling memperjuangkan tentu hal tersebut akan baik-baik saja.

Hal berbeda akan terasa apabila, salah satu di antaranya mulai goyah dan mulai melunturkan komitmen yang telah disepakati. Barangkali salah satu di antaranya pergi meninggalkan anda begitu saja, karena tergiur oleh orang baru yang hadir di kehidupannya.

Dalam psikologi, gejolak rasa cinta adalah bentuk dari hasrat dasar setiap manusia. Ia berada dalam strata 3 dalam hirarki kebutuhan ala Maslow. Dalam hirarki kebutuhan umat manusia tersbut rasa cinta ini menjadi kebutuhan yang akan tercapai saat kebutuhan-kebutuhan di bawahnya semisal kebutuhan fisiologi adalah kebutuhan dasar mansuia yang harus terpenuhi agar ia dapat mempertahankan hidupnya misalkan makan, minum, tempat berteduh, seksual, dan lain sebagainya.

Naik kepada kebutuhan kedua, maka kebutuhan yang harus di penuhi adalah rasa aman. Rasa aman ini terbentuk seperti kesetabilan, ketergntungan pada orang lain dan lain sebagainya. Hingga akhrinya kebutuhan level ketiga yaitu kasih sayang. Hingga akhirnya dengan kasih sayang tersebut anda dapat dituntun menggapai aktualisasi diri. Tingkatan paling atas level kebutuhan manusia.

Saat cintamu telah berpaling maka, janganlah bersedih hati. Barangkali cintamu itu hanyalah cinta sementara yang tidak akan membuat anda bahagia hingga menuntun anda memenuhi kebutuhan aktualisasi diri.

Entah apapun penyebabnya ia meninggalkan dirimu, maka cobalah untuk bangkit dari keterpurukan patah hati tersebut. Hindari rasa rendah diri hingga menyalahkan diri sendiri. Yakini bahwa apa yang terjadi dengan diri mu adalah bentuk kasih sayang tuhan guna membukakan jalan mu menuju kesuksesan.

Barangkali potensimu tak berkembang disebabkan karena, larangan ini itu dari mantan kekasih mu dahulu. Atau karena dirinya anda menjadi malas untuk mengusahakan masa depan. Baro-boro ngumpulin modal buat membangun keseriusan bahtera rumah tangga. Yang ada, anda kerjaannya cuma direcoki mulu. Mau kesini dilarang, kesna dilarang, jalan dengan temen dicemburuin, mau berbisnis bareng dicurigai. Yah pokoknya buat dirimu mendem dalam kenestapaan beralaskan cinta.

Coba deh anda segera melakukan perbaikan diri, introspeksi. Setelah itu mulai rancang cita-cita. Dan target-target yang belum terpenuhi. Lakukan perlahan step demi step. Jangan terlalu ambisius namun realistis dan pasti anda lakukan.

Syukuri perubahan yang terjadi agar anda konsisten dan semangat mencapai kesuksesan di masa yang akan datang tersebut. Mensukuri setiap perubahan yang telah dicapai sekecil apapun juga bermanfaat, agar anda selalu berfikir positif bahwa apa yang anda lakukan tidak sia-sia. Melainkan ada perubahan baik yang selalu terjadi pada diri anda.

Hingga suatu saat anda sukses mencapai kemapanan secara lahir dan batin, anda dapat bermanfaat. Saat dirinya datang kembali dalam hidup anda?

Cukup katakana saja, terbanglah mencari pelabuhan yang lain, karena aku sudah melupakan dirimu semenjak engkau pergi dan berlalu…

Jangan lupa bahagia guys…

__________________________________________________________________________


 siapa bilang media sosial tidak dapat dijadikan instumen menganalisis kepribadian? Lewat buku ini anda akan di ajarkan bagaimana cara tepat menganalisis lewat media sosial. Buku ini juga akan menuntun anda bagaimana metode melakukan personal branding guna memberikan keuntungan berlipat ganda di masa yang akan datang

Dapatkan bukunya langsung dengan menghubungi WA di http://bit.ly/2u9t2ot pemesanan akan mendapatkan bonus TTD langsung penulis (co-founder www.psikoma.com dan Psikologi Indonesia)

Ket: harga buku: Rp 65,000
Open Reseller hubungi: http://bit.ly/2u9t2ot 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dunia Psikologi dan Fenomena Sekitar Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Goldmund. Diberdayakan oleh Blogger.